RS Bunda Buka Cabang di Bekasi

Rumah Sakit tipe A yang memiliki sarana dan prasarana yang lebih lengkap rupanya masih dibutuhkan Kota Bekasi. Sebab, data Asosiasi Rumah Sakit Swasta, Kota Bekasi, pada tahun 2016 menunjukkan bahwa puluhan rumah sakit swasta dan negeri di Kota Bekasi masih berstatus tipe C dan D.

Berangkat dari kebutuhan itu, maka Rumah Sakit (RS) Bunda memutuskan untuk membuka cabangnya di kota tersebut. Bertempat di Vida Bekasi--sebuah kawasan terpadu seluas 130 Ha yang dikembangkan oleh Gunas Land—RS bunda resmi membuka cabang barunya pada awal Maret ini. Pembukaan cabang baru tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Vida Bekasi dan Bundamedik Healthcare System (BMHS).

Dikatakan Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi, “Pembangunan cabang baru RS Bunda Jakarta di kawasan Vida Bekasi merupakan bagian dari komitmen untuk menambah fasilitas kesehatan di wilayah Bekasi. Kehadiran RS Bunda di tengah-tengah masyarakat Bekasi tentu memiliki peran sangat berarti dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik.”

Nanik Indriani, Direktur Utama BMHS, menerangkan bahwa sejak berkiprah di dunia kesehatan tahun 1973, RS Bunda telah banyak membantu keluarga-keluarga yang menginginkan buah hati melalui program kehamilan yang dimiliki RS Bunda. Tingginya tingkat keberhasilan program kehamilan ini telah menjadikan RS Bunda pilihan terpercaya untuk layanan kesehatan ibu dan anak.

Pada tahun 2018 ini, lanjut Nanik, RS Bunda ingin memperluas jangkauan layanan kesehatan ke wilayah Bekasi dengan membangun cabang baru di kawasan strategis Vida Bekasi. “Nantinya, RS Bunda Bekasi dibangun dengan skala premium dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan modern. RS Bunda juga siap menghadirkan tenaga medis profesional yang akan memberikan layanan prima kepada warga Bekasi dan sekitarnya,” tuturnya.

Menurut Nanik, dipilihnya Vida Bekasi sebagai cabang baru karena lokasi tersebut cukup strategis dan dekat dengan pemukiman yang cukup padat. “Semoga RS Bunda semakin melengkapi fasilitas lainnya di wilayah Narogong, Bekasi,” tutupnya.

Dibangunnya cabang baru RS Bunda di wilayah Bekasi diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Bekasi yang saat ini menempati peringkat dua tingkat provinsi. Salah satu indikator yang dapat mendorong pertumbuhannya adalah ketersediaan akses dan kualitas layanan kesehatan yang direalisasikan melalui pembangunan RS Bunda di Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)