Saingi Netflix, Opera Luncurkan Opera Apps Club

Ditengah kontroversi layanan aplikasi film dan music berlangganan Netflix di berbagai negara, Opera justru memanfaatkan isu tersebut dengan meluncurkan layanan serupa bernama Opera Apps Club secara global pada Rabu, (10/2/2016). “Sejak awal, Opera Apps Club telah dirancang untuk terus dapat mengakomodasi pertumbuhan bisnis masa depan," ujar Pedro Ripper, CEO Bemobi, anak perusahaan Opera. Layanan Opera Apps Club tersedia di aplikasi Android Premium. Dengan demikian, Opera Apps Club mampu menjangkau khalayak yang lebih luas yang selama ini tidak memiliki akses ke aplikasi mobile premium, terutama mereka yang berada di pasar negara berkembang, seperti Indonesia di mana penetrasi kartu kredit masih rendah.
Opera Luncurkan Opera Apps Club

Opera Luncurkan Opera Apps Club

Menurut Pedro, unique sellng proposition (USP) Opera Apps Club membawa nilai lebih bagi operator, developer dan para pengguna ponsel dengan menawarkan distribusi alternatif dan model monetisasi untuk aplikasi berbasis all you can eat download atau download sepuasnya dengan penawaran langganan tanpa batas yang dapat dibayar melalui sistem penagihan operator. “Dengan memanfaatkan jejak global Opera, kami dapat memberikan layanan yang bermanfaat bagi pengguna ponsel, operator dan pengembang aplikasi  secara global." ​Sementara itu, operator Opera Apps Club merupakan Bernobi yang baru saja diakuisisi Opera pada Agustus 2015 lalu. Dengan Bernobi berada di belakang produk terbaru Opera tersebut, kata Pedro, menambahkan layanan aplikasi berlangganan terkemuka ini  ke dalam portofolio untuk solusi operator. Layanan Apps Club yang pada awalnya hanya tersedia di Brazil dan Amerika Latin ini, akan terus berkembang di tahun 2016 ini dengan menggandeng 34 operator nirkabel dan dua OEM smartphone. Di Indonesia sendiri, Opera telah bekerja sama dengan 4 operator telekomunikasi di Indonesia sejak September 2015 lalu lewat Opera Subscription Mobile Store dengan memberikan akses kepada pengguna ke ribuan aplikasi premium tanpa mengharuskan penggunanya memakai kartu kredit untuk berlangganan. Layanan ini tersedia di lebih dari 7.500 model smartphone yang berbeda, dari yang paling sederhana hingga yang paling mutakhir, termasuk Java, Symbian, BlackBerry, dan Android. Opera Apps Club dapat dengan mudah disesuaikan untuk masing-masing pengguna operator selular, dengan fokus pada game atau aplikasi dari ratusan pengembang di seluruh dunia, sesuai dengan yang dibutuhkan operator. Kata Pedro, Dengan semakin berkembang pesatnya jumlah pengguna Android di Indonesia, layanan Opera Apps Club diharapkan nantinya akan memberikan akses download sepuasnya bagi aplikasi Android premium bagi para pengguna Android di Indonesia. Dengan lebih dari 6 juta pelanggan aktif saat ini, Opera Apps Club menyediakan kanal yang efektif bagi pengembang aplikasi, di mana mereka bisa memasarkan aplikasi mereka dan menghasilkan uang di seluruh dunia. Bagi operator,  Opera Apps Club menyediakan layanan yang sangat menarik dan relevan untuk para pengguna mereka, serta mampu meningkatkan pendapatan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Pendekatan Edukatif MILO di Program “Nestle MILO Football Championship 2016”

Sport marketing sepertinya menjadi strategi unggulan Nestle MILO. Hal itu dibuktikan dari keseriusan Nestle MILO dalam mendukung sejumlah cabang olahraga...

Close