Sepanjang Tahun 2015, XL Cetak Kinerja Positif

xl rups

Sepanjang tahun 2015 lalu, kinerja XL menunjukkan hasil yang positif. Hal itu dibuktikan dengan melonjaknya ARPU (Average Revenue per User) pelanggan maupun trafik data XL. Pada kuartal keempat 2015 misalnya, ARPU pelanggan maupun trafik data tumbuh sangat signifikan, yakni lebih dari 35%. Demikian diungkapkan Dian Siswarini, Presiden Direktur XL pada paparan publik (Public Exposure) hari ini (10/3).

“Kontribusi layanan data terhadap pertumbuhan pendapatan XL di tahun 2015 tercatat siginfikan. Trafik data XL pada tahun 2015 meningkat sebesar 54% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu tentu saja mendorong meningkatnya pendapatan layanan data sebesar 14% di tahun 2015. Peningkatan tersebut adalah yang tertinggi dibandingkan layanan XL lainnya,” papar Dian.

Selain peningkatan ARPU dan trafik data, diakui Dian, XL juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada modern channel. Hal itu ditandai dengan tingkat isi ulang pulsa di modern channel sanggup mencapai 42% pada kuartal keempat 2015. Padahal, pada kuartal pertama 2015, tingkat isi ulang pulsa di modern channel hanya 28%. Kenaikan tersebut boleh jadi dampak dari strategic partnership yang dilancarkan XL dengan menggandeng modern channel seperti Indomaret pada tahun lalu. Tak mengherankan, jika Maret 2016 ini, XL kembali menjalin kerja sama serupa dengan Alfamart.

Sementara itu, pertumbuhan smartphone yang terjadi di Indonesia juga dinikmati XL. Menurut Dian, tingkat penetrasi smartphone di pelanggan XL mengalami peningkatkan di sepanjang tahun 2015. “Pada triwulan terakhir 2015 lalu, pelanggan XL yang menggunakan smartphone mencapai 42%,” lanjut Dian yang menyebutkan bahwa tahun 2015 adalah transformasi XL dengan menerapkan strategi bisnis 3R (Revamp, Rise, dan Reinvent).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Tak Hanya Pariwisata, Gerhana Matahari Total juga Dongkrak Trafik Data di Indonesia

Gerhana Matahari Total (GMT) yang hanya terjadi di wilayah Indonesia pada Rabu kemarin, rupanya tak hanya berdampak pada sektor pariwisata....

Close