Setelah Google, Giliran MatahariMall.com Hadirkan Playful Office

kantor mataharimall

Berambisi menjadi Ali Baba-nya Indonesia, tahun 2016 ini MatahariMall.com tampak makin serius menancapkan taringnya di pasar eCommerce Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dalam dua hingga tiga tahun ke depan, Lippo Group sudah menyiapkan investasi senilai US$ 500 juta. Menurut John Riady, Director of Lippo Group, investasi sebesar itu rencananya akan dialokasikan untuk anggaran marketing, teknologi, tim, dan logistik MatahariMall.com.

Keseriusan MatahariMall.com dalam menggarap pasar eCommerce Tanah Air juga dibuktikan lewat perluasan kantor yang jadi markas tim MatahariMall.com. Ya, hari ini (10/2), MatahariMall.com meresmikan kantornya yang berlokasi di daerah strategis Kuningan, Jakarta. Jika tahun 2015 lalu markas MatahariMall.com hanya seluas 287 meter persegi, kini faMMilia—sebutan untuk tim atau keluarga MatahariMall.com—menempati ruang kantor modern dengan luas total 1.635 meter persegi.

Seperti tak ingin kalah dengan markas Google yang begitu playful dan inspiratif, kantor baru MatahariMall.com juga didesain dengan kombinasi warna-warna cerah, yang mencerminkan kultur MatahariMall yang bold (berani), fast (cepat), dan fun (menyenangkan). Selain itu, kantor baru tersebut juga didominasi empat warna utama, yakni merah, hijau, biru, dan kuning—yang mewakili empat dunia yang berbeda. Merah menandakan Volcano, hijau menandakan Forest, biru menandakan Deep Sea, dan kuning menandakan Sky City.

“MatahariMall memiliki visi untuk menjadi perusahaan eCommerce nomor satu di Indonesia. Visi tersebut hanya dapat diwujudkan kalau MatahariMall dapat mendorong talenta-talenta terbaik Indonesia untuk bergabung dan bekerja dengan nyaman dan kerasan seperti di rumah. Oleh karena itu, kami menyebut kantor kami ini sebagai hoMMe,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall, yang menyebutkan bahwa hoMMe dihubungkan dengan sebuah race track, yang menjadi simbol kecepatan serta mempunyai dua buah Sauna Room.

Sauna Room tersebut merupakan sebuah ruangan meeting informal dengan format tempat duduk berundak dan rumput sebagai alasnya. Tidak lupa, ayunan sebagai salah satu elemen yang menunjukkan sisi fun dari MatahariMall.com. Ruangan itu juga biasa dimanfaatkan untuk “memanaskan” otak atau yang biasanya disebut Brain Spa, berpikir, dan menemukan ide maupun inovasi yang dapat memajukan perusahaan maupun memanjakan pelanggan.

Sementara itu, di setiap ruangan dan sudut kantor terpampang kutipan-kutipan yang menginspirasi dan memicu semangat kerja faMMilia. Sebagai contoh, salah satu favorit tamu MatahariMall adalah “hardwork beats talent, when talent doesn’t work hard” dari Tim Notke.

“Lippo Group telah memantau secara khusus dan menyaksikan betapa pesat pertumbuhan MatahariMall.com selama beberapa bulan terakhir. Tentunya pertumbuhan tersebut merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras dari seluruh individu yang ada di dalam MatahariMall.com. Oleh karena itu, kami sangat bergembira untuk dapat membantu menghadirkan sebuah ruang kantor modern yang dapat menyamai intensitas, semangat, dan budaya yang telah ditunjukan oleh tim MatahariMall,” tambah Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com.

Sejak peluncurannya pada September 2015, MatahariMall berhasil memanfaatkan tim yang kuat, nama brand yang terpercaya, jaringan O2O terbesar, infrastruktur pengiriman yang kuat, produk-produk eksklusif, dan harga yang kompetitif untuk menjadi platform ritel online terkemuka di Indonesia. MatahariMall.com juga secara aktif membentuk kemitraan dengan berbagai penyedia jasa keuangan, jasa logistik, maupun komunitas guna menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi konsumen.

“Semua upaya itu kami lakukan untuk merealisasikan visi MatahariMall.com sebagai eCommerce nomor satu di Indonesia. Target kami, tahun 2016 ini, pendapatan MatahariMall.com dapat tumbuh 300%-500%,” tutup John Riady.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Saingi Netflix, Opera Luncurkan Opera Apps Club

Ditengah kontroversi layanan aplikasi film dan music berlangganan Netflix di berbagai negara, Opera justru memanfaatkan isu tersebut dengan meluncurkan layanan...

Close