SHARP Resmikan Pabrik LED TV Senilai Rp 55 Miliar

Pabrik LED TV SHARP Indonesia masih menjadi pasar kunci bagi PT SHARP Electronics Indonesia (SHARP). Dengan kontribusi lebih dari 40 persen dari total sales SHARP di ASEAN, Indonesia menjadi pasar terbesar ketiga untuk produk SHARP di luar Jepang, setelah Cina dan Amerika Serikat. Oleh karena itu, SHARP nyaris tak pernah lengah dalam menggarap pasar Indonesia. Pertengahan Mei ini (18/5) misalnya, SHARP meresmikan pabrik LED TV terbarunya yang berlokasi di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 11 ribu meter persegi itu diresmikan oleh Menteri Perindustrian RI Saleh Husin. Tak tanggung-tanggung, nilai investasi yang digelontorkan SHARP untuk pabrik baru tersebut sebesar Rp 55 miliar dan dibangun khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan LED TV. Cukup dimaklumi, lantaran permintaan LED TV terus meningkat di Indonesia, sebagai peralihan dari TV tabung. Dikatakan President Director PT SHARP Electronics Indonesia Fumihiro Irie, “Pabrik ini menjadi satu-satunya pabrik TV SHARP di ASEAN yang berfokus untuk menggarap pasar domestik, dengan kapasitas produksi yang ditingkatkan sebesar dua kali lipat dari tahun 2015. Dengan beroperasinya pabrik LED TV SHARP baru ini, kami mematok target untuk meningkatkan market share dari 13,4 persen menjadi 25 persen.” Di pabrik barunya itu, SHARP akan memproduksi 11 model LED TV yang fitur-fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera lokal Indonesia. Untuk hal itu, SHARP melakukan riset yang dilakukan oleh tim khusus pengembangan produk SHARP. “Dengan penggunaan komponen lokal sebesar 30 persen, pabrik ini memproduksi LED TV dengan dua ukuran bentang layar, yaitu 32 inch sebanyak 70 persen dan sisanya 24 inch. Dalam mengoperasikan pabrik TV ini, SHARP menyerap sekitar 172 orang tenaga kerja lokal dan 1 orang tenaga kerja asing serta bekerja sama dengan 44 supplier lokal,” tambahnya.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Program Berita Jadi Spot Incaran Iklan Perusahaan Digital

Berdasarkan penemuan Nielsen Advertising Expenditur sepanjang kuartal pertama 2016 (Januari-Maret 2016), produk yang membidik target konsumen dengan gaya hidup tertentu...

Close