Sinar Mas Land Akuisisi Properti di London

Sinar Mas Land sepertinya makin serius ekspansi sekaligus menggarap pasar mancanegara. Hal itu ditandai dengan langkah akuisisi perusahaan terhadap properti di London, Inggris, yang baru saja dilakukan pada akhir Juni ini. Nilai akuisisi mencapai £ 188,6 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Melalui anak perusahaannya, Sinarmas Land Limited yang terdaftar di Bursa Efek Singapura, Sinar Mad Land telah sukses mengakuisisi 33 Horseferry Road (33HF), sebuah bangunan komersial utama di London. Properti 33 Horseferry Road berlokasi strategis, terletak di pusat kota London yang memiliki kemudahan akses dan transportasi lengkap.

Diungkapkan Ferdinand Sadeli, Executive Director and Chief Financial Officer Sinar Mas Land Limited, " Kami optimis melihat prospek pasar properti komersial di London. Dan, akuisisi 33 Horseferry Road (33HF) menghadirkan kesempatan investasi yang menarik dimana gedung tersebut telah diisi oleh beberapa tenant terkemuka. Kami juga berkesempatan untuk melakukan pengembangan area retail di lokasi Victoria yang terletak dekat dengan gedung parlemen. Akuisisi gedung ini, tentunya akan memperkuat portofolio investasi Sinar Mas Land.”

Dengan area seluas 16,778 meter persegi, bangunan komersial ini terdiri dari perkantoran Grade A seluas 15.213 meter persegi dari lantai dasar bawah (lower ground), lantai dasar (ground), dan lima lantai di atasnya. Semua lantai perkantoran di bangunan ini dilengkapi oleh area utama serta dua area pelengkap lainnya di sisi timur dan barat.

Selain itu, pada lantai dasar 33HF memiliki retail space seluas 1.564 meter persegi, yang terbagi menjadi 10 unit yang semuanya langsung menghadap ke jalan Horseferry. Sebagai tambahan, bangunan ini juga dilengkapi dengan 16 lahan parkir tertutup dan fasilitas tempat penyimpanan sepeda, saat ini total luas lahan yang dimiliki oleh Sinarmas Land Limeted adalah seluas 46,000 sqm.

"33HF merupakan peluang investasi yang langka karena seluruh ruang kantor saat ini telah disewa oleh Kementerian Transportasi Inggris kurang lebih selama 17 tahun. Selain itu, area retail gedung telah disewakan kepada sejumlah tenant terkemuka National Westminster Bank, Pret A Manger, William Hills, dan Starbucks," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Indosat Ooredoo Jadi Mitra Strategis ISS Indonesia

Awal Juli ini, Indosat Ooredoo dan PT ISS Indonesia menandatangani nota kesepahaman kerja sama strategis. ISS dikenal sebagai perusahaan yang...

Close