Sinergi Bank Indonesia dan Universitas Budi Luhur Melalui BI Corner

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Program Sosial Indonesia Cerdas", Bank Indonesia (BI) menggelar upaya edukasi kepada masyarakat tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia. Salah satu segmen yang diedukasi adalah anak-anak muda yang masih duduk di perguruan tinggi.

IMG_20160223_27833

Oleh karena itu, BI pun menggandeng sejumlah pihak perguruan tinggi di Indonesia. Salah satunya, bersinergi dengan Universitas Budi Luhur yang kini memiliki mahasiswa aktif 15 ribu orang. Lewat kerja sama keduanya, BI dan Universitas Budi Luhur meresmikan BI Corner di Perpustakaan Universitas Budi Luhur, pada hari ini (23/2). Dalan rangkaian peresmian BI Corner di Universitas Budi Luhur, digelar pula seminar bertajuk "Perkembangan Ekonomi Terkini".

Arbonas Hutabarat, Direktur Departmen Komunikasi Bank Indonesia mengatakan, "Objektif dari program ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa, tentang dunia ekonomi dan perbankan. Kami berharap 500 buku yang dihadirkan BI Corner, 400 buku dari dalam negeri dan 100 buku dari luar negeri, dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa."

BI Corner dihadirkan dalam bentuk ruang baca mini. Di sana, disajikan 500 buku dari dalam dan luar negeri. Selain itu, literatur dapat di baca lewat format digital maupun audio-video. "Sampai hari ini (23/2), baru ada 106 BI Corner. Dan, menjadi 107 BI Corner dengan Budi Luhur.  Tahun 2019, target kami bisa mencapai 1.000 BI Corner," ungkap Arbonas, yang menyebutkan bahwa BI Corner dapat dimanfaatkan untuk sejumlah program seperti diskusi, bedah buku, dan bincang santai seputar ekonomi dan perbankan.

Ditambahkan Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D., kehadiran BI Corner di kampus Budi Luhur tentu saja akan memberikan manfaat kepada seluruh mahasiswa. "Kehadiran BI Corner di Perpustakaan Universitas Budi Luhur boleh dimanfaatkan siapa saja, termasuk mahasiswa dan warga di sekitar kampus. Mahasiswa misalnya, dapat memanfaatkan koleksi literatur di BI Corner untuk kepentingan tugas kuliah dan skripsi," tandasnya.

Diimbuhkan Kepala Biro Perpustakaan Universitas Budi Luhur Dra. Dwi Achadiani, M.Kom, "Setiap harinya, tak kurang 3.000 mahasiswa berkunjung ke perpustakaan Universitas Budi Luhur. Melalui BI Corner, mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dapat memanfaatkan 500 buku yang disediakan di BI Corner. Di BI Corner, kami juga akan melakukan program bedah buku, kompetisi resensi buku, dan acara lainnya. BI pun bersedia menjadi narasumber dan dosen tamu. Bahkan, ke depan tidak tertutup kemungkinan akan ada kerja sama penelitian antara dosen Universitas Budi Luhur dan BI Institute," tutup Dwi.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Membidik Insan Kreatif, M-Solving Luncurkan DIVERTONE.com

PT Global Solusi Komunikasi atau lebih dikenal dengan M-Solving, hari ini (22/2) resmi merilis produk anyarnya, DIVERTONE.com. Jika selama ini...

Close