Sinergi LSPR dan Gojek di Bidang Penelitian

Tiga bulan menjalani masa penjajakan, akhirnya London School of Public Relations-Jakarta (LSPR) resmi menjalin kemitraan strategis dengan Go-Jek. Kemitraan keduanya terkait kolaborasi penelitian antara LSPR dan Go-Jek. Melalui kerja sama itu, mahasiswa dan dosen LSPR berhak melakukan penelitian dan melakukan pengabdian masyarakat di Go-Jek. Sedangkan Go-Jek, dapat memperoleh dan menggunakan hasil risetnya untuk kepentingan perusahaan.

Penandatanganan kerja sama keduanya dilakukan pada pertengahan Mei ini (15/5) di Kampus B LSPR-Jakarta. Hadir pada kesempatan itu, Founder & Director LSPR-Jakarta Prita Kemal Gani, CEO dan Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, Director of Postgraduate Program LSPR-Jakarta Rino F. Boer, dan Head of Research Go-Jek Ramda Yanurzha.

Dikatakan Rino, “Salah satu topik penelitian yang favorit di kalangan mahasiswa saat ini adalah tentang aplikasi digital dan bisnis startup. Selain itu, tren anak muda sekarang juga lebih senang menjadi entrepreneur atau startup, dengan Nadiem Makarim sebagai role model-nya. Oleh karena itu, kerja sama ini menjadi penting bagi kami. Dan, kontrak kerja sama ini berlaku selama dua tahun.”

Sementara itu, ditambahkan Prita, riset atau penelitian merupakan elemen penting dalam tri dharma perguruan tinggi. “Untuk itu, kami berharap hasil penelitan ini tak hanya bermanfaat bagi akademis, tetapi juga dapat bermanfaat bagi perusahaan berbasis online,” ungkapnya. Nadiem menegaskan, “Kami senang dapat berkolaborasi dengan LSPR Jakarta. Ini merupakan salah satu komitmen Go-Jek untuk turut berkontribusi dalam dunia pendidikan. Kami juga berharap, kerja sama ini dapat melatih critical thinking mahasiswa dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)