Sinergi Sakura Garden City dan Lima Bank Nasional

Demi memberi kemudahan dalam kepemilikan hunian bagi calon kustomernya, Sakura Garden City memutuskan bersinergi dengan menjalin kerja sama dengan berbagai bank di Indonesia. Di antaranya dengan lima bank besar nasional seperti Bank BTN, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, dan Danamon. Penandatanganan kerja sama dengan kelima bank tersebut dilakukan pada hari ini (29/9) di Sakura Garden City, Jakarta Timur.

Dikatakan Robert Yapari, Wakil Presiden Direktur PT Sayana Integra Properti selaku pengembang Sakura Garden City, kelima bank nasional ini bekerja sama dengan Sakura Garden City untuk medukung penjualan produk apartemen melalui penyaluran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

"Dengan kerja sama ini, kustomer dari segmen keluarga muda dan millennials diberikan kemudahan untuk memiliki hunian berupa unit apartemen lewat syarat yang ringan. Antara lain, cicilan dan uang muka yang ringan. Tentu saja, setiap bank akan memberikan penawaran yang menarik," ujarnya.

Selain dengan bank tersebut, diakui Robert, Sakura Garden City juga akan menambah jumlah kemitraan dengan perbankan. "Saat ini, kami baru bekerja sama dengan lima bank. Ke depan, kami akan menambah jumlah kemitraan dengan bank yang lainnya, misalnya dengan BRI. Artinya, dengan makin banyaknya mitra bank, maka kustomer memiliki banyak pilihan," ucap Robert.

Saat ini, ujar Robert, meski belum diluncurkan secara resmi, Tower 1 Sakura Garden City sudah terjual dengan 40% dari 650 unit yang dijual. "Penjualan yang mencapai 40% itu berhasil dihimpun hanya dari opening house informal yang kami gelar setiap Sabtu dan Minggu. Target kami, hingga akhir tahun, semua unit di Tower 1 akan terjual," tutur Robert yang menyebutkan harga unit di Sakura Garden City dimulai dari Rp 600 jutaan.

Sementara itu, dituturkan Suryanti Agustinar, Senior Vice President Bank BTN, "Kami sudah lama mengenal Sayana Integra Properti selaku pengembang. Karena, kami sudah beberapa kali melakukan kerja sama. Melalui kerja sama ini, kami akan tawarkan paket yang menarik dengan bunga yang bersaing serta uang muka yang ringan sebesar 5%."

Hal senada diungkapkan Winardi Legowo, Vice President Bank Mandiri wilayah area Jakarta Pasar Rebo. Menurutnya, Sakura Garden City merupakan alternatif hunian yang menarik. " Kami sudah siapkan program yang cocok untuk kerja sama ini, yakni program KPR Millenial," pungkasnya.

Bagi Feri Andajaya, CEO BNI Wilayah Jakarta Kemayoran, apartemen Sakura Garden City merupakan prospek yang menjanjikan, karena konsepnya yang superblok dan akan dibangun mall, hotel, dan rumah sakit. "Apalagi, Kredit Pemilikan Apartemen menjadi fokus pengembangan bisnis BNI ke depan. Untuk itu, kami akan tawarkan skema yang menguntungkan ketiga belah pihak, baik kustomer, developer, dan bank," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)