Steri-Bottle Masuki Pasar Botol Susu di Indonesia

Sukses menggarap pasar Eropa, awal Juni ini, Steri-Bottle resmi memasuki pasar Indonesia. Merek botol susu sekali pakai itu menjadi yang pertama hadir di pasar disposable baby bottle di Tanah Air. Dikatakan Cindy Tianadi, Distributor Steri-Bottle, "Botol susu sekali pakai ini adalah brand asal Inggris yang dirilis sejak tahun 2000. Diproduksi di Hungaria, Steri-Bottle sudah banyak digunakan di pasar Eropa. Victoria Beckham merupakan salah satu penggunanya."

Dibawanya Steri-Bottle ke Indonesia, menurut Cindy, karena ada permintaan dari ibu-ibu yang memiliki bayi akan botol susu praktis yang berkualitas. "Untuk ibu-ibu bekerja yang sibuk, mereka yang ingin traveling, serta yang membutuhkan me time, mereka dapat menjadikan Steri-Bottle sebagai solusi. Sebab, dengan botol susu sekali pakai, mereka tidak perlu repot mencuci dan mensterilkan botol susu bayi mereka," jelasnya.

Selain kepraktisan, added value (nilai lebih) yang ditawarkan Steri-Bottle adalah standard kualitas keamanan dan kenyamanan yang mengikuti standard Eropa yang terkenal sangat ketat (BPA Free), desain yang kuat dan kokoh sehingga tidak mudah bocor, dan 100% bahannya dapat didaur ulang.

"Ada dua varian Steri-Bottle yang kami hadirkan di Indonesia, yakni kemasan isi dua dan kemasan isi 5. Kemasan isi dua dibandrol dengan harga Rp 70 ribu, sedangkan kemasan isi lima dibandrol dengan harga Rp 110 ribu," ujarnya.

Demi memperkenalkan Steri-Bottle di Indonesia, Cindy berpartisipasi dalam pameran kebutuhan ibu, bayi, dan anak, "Mommy n' Me", yang digelar pada 1-3 Juni 2018. Pada kesempatan itu, selain membuka booth, Steri-Bottle juga menggelar talkshow dengan mengundang media dan pengunjung.

Influencer yang merupakan selebgram cilik, Annabelle, digandeng Steri-Bottle untuk turut memperkenalkan sekaligus mengedukasi Steri-Bottle ke konsumen Indonesia. Salah satunya, Annabelle beserta sang ibu turut hadir pada acara talkshow tersebut. Diungkapkan Jovanzka, ibu dari Annabelle, " Saya sangat terbantu dengan kehadiran Steri-Bottle. Untuk ibu dua putri yang masih berusia balita, Annabelle dan Emma, Steri-Bottle menjadi solusi ketika saya sedang sibuk dan ada banyak acara, saat sedang melakukan travelling, maupun ketika tidak ada nanny."

Ditambahkan Cindy, upaya membangun brand awareness dan edukasi akan dilakukan Steri-Bottle dengan mengikuti sejumlah event yang melibatkan ibu dan anak. Misalnya, dengan mengikuti pameran "Mommy 'n Me" di JCC-Senayan Jakarta pada 1-3 Juni 2018. "Kami juga akan melakukan sampling kepada influencer ibu-ibu yang memiliki balita. Kami beharap, mereka dapat me-review Steri-Bottle di akun media sosial mereka. Kami juga menggunakan own social media Steri-Bottle, seperti Facebook dan Instagram untuk membangun brand awareness Steri-Bottle," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)