Strategi Blibli.com Jelang Ramadhan 2018

Konsumsi kebutuhan sehari-hari konsumen Indonesia ketika memasuki periode Ramadhan selalu menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Oleh karena itu, pada awal April 2018 ini, Blibli.com menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan layanan baru, BlibliMART. Layaknya berbelanja di sebuah supermarket, BlibliMART menyediakan kebutuhan dasar sehari-hari untuk seluruh anggota keluarga.

Sebagai langkah awal untuk memperkenalkan layanan baru tersebut, Blibli.com memilih pendekatan Public Relations (PR) dengan menggelar press conference kepada berbagai media masa di Tanah Air. Pada kesempatan itu, media diedukasi tentang berbagai promo di BlibliMART selama periode launching, yakni 9-30 April 2018 mendatang.

Diungkapkan I Gusti Ayu Fadjar, Senior Vice President of Marketing Blibli.com, BlibliMART juga menyediakan 60 produk termurah setiap minggunya, free voucher Rpo 50 ribu setiap pembelian Rp 300 ribu, hingga keuntungan lainnya yang terus berganti setiap bulannya. “BlibliMART juga menawarkan reward point dan harga yang bersaing. Bahkan, kami juga melayani pembelian grosir bagi pemilik atau penjual kue di momen Ramadhan dan Lebaran,” ucapnya.

Tak hanya layanan BlibliMART, pada momen jelang Ramadhan ini, Blibli.com juga meluncurkan fitur tiket pesawat rute internasional untuk semua perjalanan ke seluruh dunia. “Kehadiran fitur ini untuk melengkapi fitur tiket domestik yang telah diluncurkan di tahun lalu, di mana penjualannya terus menunjukkan peningkatan. Layanan ini juga untuk melengkapi kategori Travel yang telah Blibli.com miliki, di mana sebelumnya sudah ada fitur tiket Kereta Api, Wahana Kreasi, Hotel, dan Pesawat Domestik,” lanjutnya.

Serupa dengan BlibliMART, layanan tiket pesawat untuk destinasi internasional juga menawarkan berbagai promo menarik. Mulai dari program cicilan 0% hingga 12 bulan, cicilan tanpa kartu kredit, hingga harga yang kompetitif. “Kami berharap, dengan dluncurkannya layanan tiket pesawat internasional, penjualan tahun ini bisa bertumbuh lima kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” tutup Ayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)