Strategi Grab Gandeng Telkomsel

Dalam rangka meringankan beban biaya pulsa pengemudi ojek online, Grab bekerja sama dengan Telkomsel dalam peluncuran paket khusus untuk pengemudi Grab, hari ini (10/07) di Jakarta. Hampir sama dengan paket yang ditawarkan kepada pengemudi Go-Jek, dalam kerja sama ini Telkomsel menawarkan paket khusus seharga Rp 75 ribu dengan kuota data hingga 15 Gb, atau setengah dari harga normal Rp 150 ribu yang digunakan pengguna prabayar.

Grab Indonesia

(Kiri-kanan) Director Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Vice President Samsung Electronics indonesia Kang Hyun Lee, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata, dan CEO Erajaya Group Hasan Aula saat peluncuran harga khusus paket data Telkomsel dan ponsel Samsung untuk driver Grab, hari ini (10/07) di Jakarta.

Menurut Director Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, selain untuk meringankan beban pengeluaran pengemudi Grab, kerjasama ini juga diharapkan dapat mendongkrak pengguna Telkomsel di kalangan pengemudi ojek online hingga dua kali lipat.

"Dari kerja sama ini, ekspektasi kami bisa meningkatkan angka pengemudi Grab yang menggunakan Telkomsel hingga dua kali lipat dari sebelumnya. Kalau sekarang misalnya ada 50 ribu pengguna, dengan adanya program kerja sama ini bisa bertambah menjadi 100 ribu pengemudi Gran yang menggunakan Telkomsel,” ujarnya.

Paket khusus Rp 75 ribu tersebut nantinya hanya bisa dibeli oleh nomor seluler yang telah terdaftar di database Grab dan Telkomsel. "Kami akan terus berkoordinasi dengan Grab untuk update nomor mana saja yang bisa membeli paket ini. Jika ada driver yang sudah tak terdaftar, maka paket tak bisa digunakan," lanjutnya.

Selain menggandeng Grab, kerja sama ini juga melibatkan Samsung dan Erajaya yang menghadirkan ponsel dengan harga dan penawaran khusus, antara lain Samsung Galaxy J4, J6, dan XCover4 yang didukung oleh perangkat lunak keamanan mobile, ‘Knox’, yang mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab. Perangkat lunak ini berfungsi mengurangi masa matinya jaringan (downtime) dan biaya perawatan perangkat mobile, mencegah tindak kecurangan berbasis aplikasi, sekaligus dapat mengetahui lokasi mitra secara tepat saat melakukan pemesanan.

“Kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kenyamanan, produktivitas, dan taraf hidup mitra pengemudi kami yang kemudian akan mendorong mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para penumpang Grab,” pungkas Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)