Strategi Piaggio Genjot Penjualan Semester II 2016

Menurut Igor Panjaitan, Direktur Penjualan & Pengembangan Jaringan Sales PT Piaggio Indonesia (PID), dibandingkan tahun lalu, tren pasar otomotif secara keseluruhan mengalami penurunan sepanjang semester pertama 2016. Namun hal ini tidak dialami PT Piaggio Indonesia, dimana penjualan agen tunggal merek skuter Vespa dan Piaggio tersebut justru mengalami pertumbuhan signifikan sepanjang semester pertama 2016. vespa "Meski pasar secara keseluruhan mengalami penurunan selama semester pertama 2016, bahkan di semester kedua ini juga masih akan sama, namun kami optimis dengan pertumbuhan kami di semester pertama kemarin, kami akan mampu meningkatkan atau minimal mempertahankan pertumbuhan tersebut," ungkap Igor yang enggan menyebut angka pertumbuhan Piaggio Indonesia sepanjang semester pertama 2016. Memasuki semester kedua 2016, ada beberapa strategi yang akan dilakukan Piaggio Indonesia sebagai upaya menggenjot pertumbuhan penjualan produk Vespa maupun Piaggio. Pertama, awal Agustus 2016 (4/8) ini, PID secara resmi membuka dealer terbarunya, Sinergj Pondok Gede yang mengambil lokasi di Jl. Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi. Ini ada dealer ke-3 PID di Bekasi. Dikatakan Igor, Pondok Gede adalah salah satu daerah suburban dengan basis pecinta dan komunitas Vespa terbesar di Jakarta. "Target kami bukan hanya memperluas jaringan, tetapi lebih sebagai upaya kami untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen maupub komunitas kami. Ini adalah dealer ke-36 kami di Indonesia." Kedua, selain meresmikan dealer baru, Piaggio Indonesia juga akan ikut meramaikan event otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2016 mendatang. Setidaknya akan ada 30 model Vespa dan Piaggio yang akan ditampilkan dalan event tersebut. Ketiga, setelah GIIAS 2016, Piaggio Indonesia juga berencana akan menggelar event Piaggio Mall Exhibition yang rencananya akan dilakukan pada akhir Agustus 2016 hingga November 2016. "Rencananya kami akan menggelar event ini di beberapa mal di Bekasi, Depok, dan Tangerang. Objektifnya, selain untuk meningkatkan awareness, kami juga ingin, ke depan, merek Vespa dan Piaggio semakin engage baik ke komunitas maupun masyarakat luas," pungkas Direktur Pemasaan PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Saingi TV, Tingkat Konsumsi Media Luar Ruang Capai 81%

Kendati televisi dan media digital masih menjadi primadona bagi para pemasar di Tanah Air, namun media luar ruang atau Out...

Close