Strategi TCash Memperkuat Ekosistem di 2018

Tahun ini, layanan mobile money Telkomsel, TCash, akan fokus mengembangkan ekosistem. Tidak hanya dari sisi pengguna tetapi juga merchant. Kalau saat ini total penggunanya tercatat sebanyak 20 juta pelanggan, tahun ini TCash menargetkan tumbuh hingga 40 juta pelanggan.

Telkomsel

Danu Wicaksana, CEO TCash saat peluncuran aplikasi terbaru TCash, hari ini (27/3) di Jakarta.

“Sementara jumlah merchant yang saat ini ada sekitar 30 ribu, tahun ini kami akan menambah hingga 80 ribu-100 ribu merchant. Penambahan merchant ini juga tidak hanya di modern market tetapi kami juga akan mulai merambah traditional market seperti pasar-pasar tradisional,” ungkap Danu Wicaksana, CEO Tcash, hari ini (27/03) saat peluncuran aplikasi terbaru Tcash Wallet.

Selain itu, Danu juga mengungkapkan rencana TCash untuk menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan yang menawarkan jasa seperti perbankan, asuransi, listrik, telepon, dan lainnya. Hal ini diwujudkan dengan meluncurkan aplikasi TCash Wallet terbaru yang diklaim lebih intuitif dan humanis untuk bertransaksi.

“Hari ini kami memperkenalkan aplikasi Tcash Wallet terbaru kami yang dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan terbaru. Pertama adalah fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC), bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade akun TCash mereka ke full service, agar dapat menikmati seluruh layanan secara menyeluruh termasuk dengan mudah berbagi dana (P2P), menerima, dan menarik tunai dana,” kata Danu.

Kedua, lanjutnya, fitur bayar beli apapun melalui ponsel. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan (TV, internet, BPJS, PLN, PDAM, kartu Halo); pembelian voucher game online; serta pembelian pulsa dan data Telkomsel. “Ke depan, kami akan melengkapi layanan ini sehingga dapat menjadi one stop service untuk semua jenis pembayaran tagihan dan pembelian non-tunai di ponsel.”

Fitur ketiga adalah Snap QR Code, untuk semakin memudahkan transaksi non-tunai. Hingga saat ini, layanan Scan QR Code sudah dapat digunakan di sekitar 5,000 outlet merchant TCash, seperti Es Teler 77, Halal Guys, Kopi Tuku, dan ribuan outlet lainnya. Ke depannya, TCash berkomitmen untuk memperluas penggunaan Scan QR Code ini di merchant lokal lainnya. Tak hanya itu, Snap QR Code ini juga akan dapat segera digunakan untuk pembelian tiket transportasi, seperti Bus Rapid Trans (BRT) Semarang, serta beberapa moda transportasi lain yang saat ini sedang dalam proses pengembangan.

“Kehadiran aplikasi TCash Wallet ini diharapkan dapat turut mendukung perkembangan bisnis TCash, yang kini telah menjangkau lebih dari 20 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia serta memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi bulanan,” pungkas Danu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)