Sukses di Ramadhan, Shopee Gelar Program “Wonderful Indonesia”

Ramadhan tahun ini, kinerja Shopee menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari biasanya. Jika pesanan pada hari biasa mencapai 200 ribu setiap harinya, maka pada bulan ramadhan terjadi kenaikan 30%, yakni menyentuh 300 ribu pesanan setiap harinya. Dengan angka itu, ada lebih dari 1 juta produk yang berhasil terjual setiap harinya pada Ramadhan 2017.

Tak heran, jika survey Jakpat yang dilakukan pada Juni 2017 menempatkan Shopee sebagai aplikasi belanja online yang paling popular atau paling diingat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan konsumen Indonesia.

Dijelaskan Handhika Jahja, Head of Operation Shopee Indonesia, pada bulan Ramadhan ini, Shopee Indonesia berhasil menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia. Pesanan terjauh datang dari Merauke, Papua. “Adapun kategori yang paling popular atau diminati sepanjang Ramadhan tahun ini adalah Busana Muslim, Pakaian Wanita, serta Bayi dan Anak,” ujarnya.

Diakui Handhika, ada tiga aspek penting yang membuat konsumen Indonesia teratarik untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran di Shopee. Ketiga aspek tersebut adalah pilihan produk yang variatif dengan kualitas yang baik, diskon Ramadhan hingga 95%, hingga gratis ongkos kirim.

Sukses pada periode Ramadhan, tak membuat Shopee berpuas diri. Oleh karena itu, guna meningkatkan sekaligus memperpanjang pengalaman berbelanja konsumen, Shopee kembali menggelar program bertajuk “Wonderful Indonesia”. Program tersebut, dikatakan Andhika, digelar mulai 5 hingga 31 Juli 2017.

“Tema ini kami pilih karena produk lokal atau UKM (Usaha Kecil Menengah) sebenarnya juga banyak diminati. Sayangnya, produk tersebut belum terlalu popular, termasuk dari sisi order atau pesanan. Untuk itu, kami memiliki komitmen untuk mempromosikan produk-produk lokal UKM melalui program Wonderful Indonesia,” papar Andhika di sela-sela press conference yang digelar hari ini (13/7) di Jakarta.

Ditambahkan Dinda Sarasannisa Fatimah, Public Relations Associate Shopee, melalui program Wonderful Indonesia, Shopee akan meng-high light produk-produk unggulan yang berasal dari seller Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Indonesia Timur. Selain itu, Shopee juga akan menghadirkan microsite dari program Wonderful Indonesia di laman Shopee.

“Pada microsite itu, pengunjung dapat mengikut games dengan hadiah 16 paket liburan ke destinasi di Jawa, Sumtara, Kalimantan, dan Indonesia Timur. Selain itu, kami juga masih akan memberikan promo diskon yang menarik hingga 85% untuk produk-produk lokal,” ungkap Dinda.

Kini, Shopee Indonesia memiliki lebih dari 55 juta listing aktif dan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi. Tak hanya itu, Shopee regional juga telah mencapai lebih dari US$ 3 milliar total nilai transaksi (GMV), dengan lebih dari 40 juta unduhan aplikasi pada paruh pertama tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Allianz Luncurkan Produk untuk UKM

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) memperkenalkan kembali Allianz UsahaKu, produk asuransi khusus membidik tempat usaha, khususnya usaha kecil...

Close