Sun Life Re-Positioning Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima

Potensi wakaf di Indonesia mencapai Rp 180 triliun. Sayangnya, pada tahun 2017, dana yang terhimpun dari wakaf baru mencapai Rp 400 miliar. Pemahaman masyarakat yang menganggap bahwa objek wakaf hanya terbatas pada tanah atau bangunan (wakaf tidak bergerak), ditengarai menjadi salah satu penyebab potensi wakaf di Indonesia belum optimal.

Guna mengoptimalkan potensi wakaf, mengedukasi masyarakat akan pemahanan wakaf, serta mengelola dana wakaf, PT Sun Life Financial Indonesia menggandeng lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) terpercaya, yaitu Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Langkah itu dilakukan pasca Sun Life meluncurkan wakaf manfaat asuransi untuk produk asuransi syariahnya di tahun lalu. Tepat hari ini (6/8), Sun Life resmi me-repositioning produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM) dengan menambahkan fasilitas baru, yaitu wakaf berkala. Inovasi yang dihadirkan pada produk yang dilengkapi manfaat wakaf ini, memungkinkan nasabah untuk merencanakan keuangan masa depan sekaligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan dengan pasti, kini, dan nanti.

Dikatakan Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life, “Beragam fasilitas yang kami hadirkan melalui produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap, serta membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah wakaf secara berkala. Kami berharap produk ini dapat menjadi sarana penggalangan dana (fund raising) melalui fitur wakaf berkala yang menyalurkan dana wakaf sejak pembayaran premi pertama.”

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, ditambahkan Chief Agency Officer Syariah Sun Life Norman Nugraha, mampu memfasilitasi masyarakat untuk tidak lagi menunda melakukan ibadah wakaf. “Melalui produk ini, kami ingin mengedukasi sekaligus membantu masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah wakaf dengan pasti, kini, dan nanti. Lebih pasti dengan tanpa potongan (100% langsung disalurkan) dan dukungan mitra nazhir terpercaya.”

Sebagai salah satu mitra pengelola wakaf terpercaya, Dompet Dhuafa menyambut baik amanah serta kerja sama yang terjalin dengan Sun Life. “Dalam mengoptimalkan potensi serta menyalurkan dana wakaf untuk kesejahteraan umat, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk lembaga pengelola keuangan berbasis syariah. Dana yang terhimpun, kemudian akan disalurkan oleh nazhir ke berbagai sektor sosial yang membutuhkan, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan,” tutur Yuniarko, Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa.

Di bidang kesehatan, saat ini, Dompet Dhuafa memiliki jaringan rumah sakit berbasis wakaf di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Rumah Sakit Dhuafa AK Medika Sribhawono di Lampung Timur. Dipilihnya daerah Lampung, karena Lampung termasuk provinsi yang rumah sakitnya kurang mencukupi. Bahkan, Lampung Timur termasuk daerah yang paling miskin di kawasan Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)