TAITRA Gelar Kompetisi Desain Batik

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di bawah pengawasan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) dan Kementerian Ekonomi (MOEA) menggelar "Taiwan Excellence Batik Design Competition" di The Forum, Mal Kelapa Gading, Jakarta.

Kompetisi desain batik tersebut memeriahkan event “Taiwan Excellence Pavilion Mall Exhibition” yang akan berlangsung selama 10 hari (17-26 Agustus) dan diperkirakan akan menggaet lebih dari 20 ribu pengunjung.

Taiwan Excellence untuk pertama kalinya menyelenggarakan "Taiwan Excellence Batik Design Competition", menyajikan kompetisi final bagi 10 desainer yang telah terpilih yang diadakan pada 18 Agustus 2018. Setiap desainer peserta menunjukkan karya desain batiknya yang dikenakan oleh model dan berjalan di atas panggung layaknya “America's Next Top Model”.

Desainer Ivan Gunawan, Danny Salnadi, serta para pengunjung bersama-sema akan memberikan penilaian demi memilih karya terbaik representatif deri Taiwan Excellence serta perpaduan budaya antara Indonesia dan Taiwan. 

Kami senang dapat menyelenggarakan event ini. Terlebh lagi, antusias dari perserta dan pengunjung sangat tinggi terhadap acara ini,” tutur Manager Taiwan Trade Center Jakarta Macy Chen usai acara kompetisi di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (18/8).

Di samping sebagai ajang promosi, event ini digelar sebagai upaya menjalin kerja sama dengan Indonesia. Batik, ujarnya, merupakan budaya asli Indonesia sehingga Taiwan ingin makin dikenal Indonesia melalui event kompetisi desain batik.

Desain batik karya desainer yang menang dalam kompetisi ini menjadi masukan sebagai desain seragam yang akan dikenakan dalam setiap penyelenggaraan event Taiwan Excellence. “Desain motif batik pemenang, setidaknya akan menjadi bahan masukan dalam membuat seragam Taiwan Excellence,” kata Macy Chen, merangkap juri dalam kompetisi tersebut.

Seiring dengan perhelatan Asian Games, Taiwan Excellence kali ini menjadikan olahraga dan gaya hidup sebagai tema utamanya, di dalam area Taiwan Excellence Pavilion dapat ditemukan berbagai macam konsep olahraga mini, seperti ring basket tiga dimensi, jogging track, gawang sepak bola dan lainnya, yang akan membuat pengunjung merasa seperti sedang berada di lapangan olahraga. 

TAITRA secara rutin setiap tahun menyelenggarakan promosi dan produk-produk inovatif Taiwan yang sudah meraih penghargaan ke seluruh dunia. Selain untuk memperluas pasar, kegiatan promosi bertujuan untuk membentuk citra inovasi industri Taiwan.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)