Tingkatkan Kapasitas Produksi Xpander, Mitsubishi Investasi 4 Miliar Yen

Tingginya permintaan pasar Indonesia dan ekspor atas small multi purpose vehicle (Small MPV) Xpander, membuat Mitsubishi Motors memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi tahunannya yang berlokasi di Bekasi, Indonesia. Rencana tersebut diumumkan Mitsubishi pada hari ini (3/10), di Tokyo. Peningkatan tersebut menelan investasi sebesar 4 miliar yen.

Saat ini, kapasitas produksi tahunan Xpander mencapai 160.000 unit. Dengan rencana tersebut, maka kapasitas produksi akan ditingkatkan menjadi 220.000 unit pada tahun fiskal 2020. Sementara itu, ekspor akan meningkat dari 30.000 unit menjadi 50.000 unit untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri, termasuk negara-negara ASEAN.

Dampak dari peningkatan produk tersebut, maka akan terbuka peluang lapangan kerja baru bagi 800 orang untuk ditempatkan di pabrik Bekasi. Jumlah tersebut akan melengkapi total karyawan yang telah ada di pabrik Bekasi, yang telah mencapai 4.100 orang.

Performa Xpander di pasar Small MPV di Indonesia tercatat gemilang. Xpander telah membukukan 100.000 angka pemesanan di Indonesia sejak diperkenalkan pada Agustus 2017 hingga akhir September 2018. Bahkan, pada Maret dan Juli 2018, Xpander mampu menduduki posisi pertama pada daftar volume penjualan kendaraan di Indonesia. Xpander juga dinobatkan sebagai Car of the Year 2018 oleh Tabloid Otomotif dan FORWOT Car of the Year 2018 dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)