Twitter Rayakan Hari Ulang Tahun ke-10 Lewat Tagar #LoveTwitter

Tepat pada Senin (21/3/2016), Twitter merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Jejaring sosial itu pun menyebar pesan "Terima Kasih"-nya ke penggunanya di seluruh dunia. "Thank You! It's our 10th birthday and it's you we want to celebrate. Thanks for making Twitter what it is today. Here’s to next 10 years," tulis Twitter. Sementara itu, di Indonesia pesan ini mulai muncul di layar aplikasi sejak pagi ini.

Twitter Rayakan Ulang Tahun ke-10

Twitter Rayakan Ulang Tahun ke-10

Tagar #LoveTwitter juga dikenalkan oleh Twitter hari ini. Tagar tersebut bisa dipakai oleh pengguna dalam mengekspresikan kegembiraan perayaan ulang tahun Twitter. Kampanye yang dilakukan Twitter tersebut diluncurkan ke seluruh dunia sesuai dengan waktu di tempat masing – masing. "Mulai dari Sydney dan mengikuti perjalanan matahari hingga ke markas kami di San Francisco," kata Twitter di blog-nya.

Selain ucapan terima kasih, Twitter juga membuat grafis interaktif yang menunjukkan beberapa momen saat Twitter mengalami lonjakan trafik dari penggunanya. Beberapa lonjakan trafik yang dialami Twitter adalah saat grup boyband One Direction dikabarkan bubar, selfie Ellen DeGeneres di Oscar 2014, Piala Dunia Jerman 2014, dan sebagainya.

Seperti dituliskan dalam Blog milik Twitter, tanggal 21 Maret merupakan hari lahirnya microblogging yang diciptakan Jack Dorsey. Hari ini juga dijadikan momentum, karena Jack menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di platform social media 140 karakter ini. “Just setting up my twttr," inilah kicauan pertama di Twitter yang ditulis Dorsey sepuluh tahun yang lalu. Dorsey saat ini menjabat sebagai CEO di Twitter, setelah meninggalkan jabatan tersebut selama beberapa tahun.

Walaupun demikian, perkembangan teknologi turut menjadikan perusahaan sedikit bergejolak. Selain adanya kompetitor dengan keunikan dan keunggulan masing – masing. Ulang tahun ke-10 ini pun diwarnai dengan sejumlah isu kurang sedap diantaranya adalah pengurangan jumlah karyawan dan mundurnya beberapa eksekutif Twitter. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Brand Activation Bridestory Fair 2016 Sukses Dihadiri 15 Ribu Pengunjung

Kegiatan online to offline atau sebaliknya oleh beberapa perusahaan teknologi dan e-commerce memang sering diadakan, namun tidak banyak brand activation...

Close