Upaya Helix Homes Membidik Investor Indonesia

Tak hanya konsumen Indonesia yang diincar oleh perusahaan asing, namun segmen investor juga menjadi incaran pengembang properti di luar negeri. Tahun 2012 lalu misalnya, merujuk survey yang dilakukan Situs bisnis iProperty Group di kota-kota besar Benua Asia, mengungkapkan bahwa investor asal Indonesia masuk jajaran tiga besar investor Asia yang paling banyak berinvestasi di sektor properti. Jumlahnya mencapai 32%, atau tertinggi kedua setelah Singapura yang sebesar 43%.

Tak heran, jika perusahaan pengembang dan penyedia investasi properti asal Amerika Serikat, Helix Homes America, turut mengincar para pengusaha sekaligus investor asal Indonesia. Sebagai perusahaan yang mengambil bagian dalam program EB-5--program investasi modal yang ditujukan kepada investor asing dalam bidang properti di Amerika Serikat--Helix Homes melakukan edukasi kepada para investor asal Indonesia.

Dikatakan Dolf de Roos, President of Helix Homes America, "Sejak hadir di Indonesia pada dua tahun lalu, kami melihat ada permintaan yang kuat dari investor Indonesia terkait properti di Amerika Serikat. Hal itu ditandai dengan tingkat kepuasan para klien kami yang sudah berinvestasi properti di Amerika lewat program EB-5. Mereka adalah happy customer."

Untuk itu, Helix Homes merasa perlu kembali mengedukasi investor Indonesia terkait program EB-5. Dipaparkan Dolf, melalui program EB-5, investor Indonesia diberikan kemudahan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnisnya di Amerika. Bahkan, mereka juga dimudahkan untuk mendapatkan izin tinggal permanen atau green card di Amerika untuk keluarga mereka (suami/istri dan anak yang belum menikah di bawah 21 tahun) dengan jaminan langsung dari pemerintah Amerika."

Edukasi dikemas melalui  seminar bertajuk "How to Get Permanent Resident US Green Card through Property" yang digelar di Jakarta pada awal April ini (7/4). Pada kesempatan itu, Helix Homes mengkomunikasikan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh investor Indonesia yang akan berinvestasi di properti Amerika melalui program EB-5.

Dijelaskan CEO Helix Homes Amerika Joseph Nelson, "Investor yang mengikuti program EB-5 akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk US dolar, mendapatkan keuntungan 5% setiap tahun yang akan dibayarkan setiap kuartal, dan di akhir program investor menerima 60% dari semua keuntungan modal dari investasi modal. Bahkan, setelah 4 tahun, investor akan mendapatkan keuntungan 60%. Syarat mengikuti program ini adalah dengan investasi US$ 1 juta sehingga mampu menciptakan 10 pekerjaan."

Dengan investasi tersebut, Helix Homes menawarkan pilihan lokasi investasi properti di tiga kota di tiga negara bagian, yakni Chicago di Illinois, Indianapolis di Indiana, dan Detroit di negara bagian Michigan. Baru-baru ini, Helix Homes juga sudah membuka 1.500 hunian properti di South Carolina.

"Kami menawarkan one stop solution kepada para investor dan menjamin bahwa setiap hunian yang dijual sudah dianalisa profitnya, sudah direnovasi, dan sudah disewakan. Selain itu, kami menawarkan return of investment sebesar 9,25% per tahunnya," tutup Joseph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)