Upaya Lazada Rangkul Enterpreneur

Berdasarkan riset yang dilakukan Google & Temasek pada tahun 2016, pada tahun 2025 diperkirakan pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh kurang lebih 20 kali lipat dan mencapai USD 46 milyar pada tahun 2025. Tak heran jika semakin banyak pengusaha kecil dan menengah yang memanfaatkan platform e-commerce marketplace untuk mengembangkan bisnis mereka secara online dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Lazada

Melihat potensi tersebut, Lazada menggelar talkshow kewirausahaan, yang sejalan dengan program #KamuJugaBisa dan menggandeng komunitas Entrepreneur-Hub. Talkshow kewirausahaan kali ini bertempat di kampus PPM Manajamen dengan tema 'Business Model Canvas'. Talkshow ini juga melibatkan para mahasiswa yang berminat untuk mengembangkan usaha mereka secara online.  

Dikatakan Haikal Bekti, Head of Online Marketing Lazada Indonesia, “Melalui talkshow ini diharapkan para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana melakukan perencanaan bisnis yang baik, sekaligus memahami mudahnya bagi mereka untuk mengembangkan bisnis dan memasarkan produk mereka dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui marketplace di Lazada”, lanjut Haikal.

Selain menghadirkan Haikal Bekti Anggoro - Head of Online Marketing Lazada Indonesia, program talkshow ini juga menghadirkan beberapa narasumber lain yaitu Abie Abdillah - Founder of Studio Hiji, Khairiyyah Sari - Founder of Lanangindonesia.com & Fashionpreneur, dan Prabu Revolusi - Founder of Prabu Steak Coffee.

Talkshow wirausaha merupakan bagian dari kampanye #KamuJugaBisa yang diselenggarakan Lazada selama tahun 2017 untuk mendorong lebih banyak entrepreneur baru dan UMKM mengembangkan usahanya melalui marketplace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Universitas Parahyangan Gelar Ngabuburit dan Buka Bersama

Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, Universitas Parahyangan (Unpar) menggelar aktivasi "Ngabuburit dan Buka Bersama". Aktivasi yang digelar pada pertengahan Juni...

Close