Upaya Mempererat Hubungan Jepang-ASEAN

Untuk ketiga kalinya, Pusat Studi ASEAN di LSPR-Jakarta yang bernama Centre For ASEAN Public Relations Studies (CAPRS) bekerja sama dengan Centre For ASEAN Public Relations Network (APRN) menggelar talkshow ASEAN Business Talk bertema “50 Years of ASEAN: Indonesia, ASEAN and ASEAN-Japan Relationship for Global New Growth”, pada Selasa (22/8) di Jakarta. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi ASEAN ke-50 tahun yang jatuh pada 8 Agustus lalu.

ASEAN

ASEAN Business Talks: “50 Years of ASEAN: Indonesia, ASEAN and ASEAN-Japan Relationship for Global New Growth”, yang digelar pada Selasa (22/8) di Jakarta.

Selain bertujuan untuk mempererat hubungan antara ASEAN dengan Jepang, event ini juga sebagai upaya menggambarkan sejauh mana keuntungan yang diperoleh ASEAN ketika bekerja sama dengan Jepang. Hal ini diperkuat dengan hadirnya H.E Kazuo Sunaga, Ambassador of Japan Mission to ASEAN sebagai salah satu narasumber di talkshow ini.

Kazuo menerangkan terkait Japan’s Vision for Supporting ASEAN Connectivity. Salah satu implementasinya adalah ASEAN Maritime Economic Corridor yang bertujuan untuk mengkonsolidasikan konektivitas melalui pengembangan pelabuhan, industri terkait pelabuhan serta jaringan energi dan TIK di kota-kota besar seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei dan Philipina.

Selain itu, Kazuo juga menyampaikan mengenai kontribusi Jepang dalam pembangunan infrastruktur di kawasan Mekong seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air di Nam Ngum dan Nam Leuk yang berada di Laos. Sedang di bidang Socio-Cultural Community, salah satu program unggulan adalah JENESYS (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths). Sekitar 1500 pemuda akan dilibatkan dalam berbagai bidang pertukaran dibawah program JENESYS dalam tahun 2017 ini.

ASEAN Public Relations Network (APRN) yang berdiri sejak 2 Juni 2014 di Sekretariat ASEAN, Jakarta merupakan platform bagi PR professional, akademisi dibidang PR, PR associations dan mahasiswa jurusan PR dari sepuluh negara ASEAN untuk dapat menjalin relasi, berdiskusi dan berbagi isu PR terkini, melakukan penelitian dan program PR bersama sehingga meningkatkan kompetensi praktisi PR di ASEAN.

Tags:
PR ASEAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Flock dan Sosro Rilis Social Media Campaign #AsliIndonesia

Momentum Hari Kemerdekaan kerapkali dimanfaatkan para pengelola merek untuk menggelar kampanye merek mereka. Tanpa terkecuali, merek minuman siap saji, Sosro....

Close