Upaya TIKI Memperkuat Sinergi Internal dan SDM

Sejatinya, salah satu kesuksesan bisnis perusahaan tak hanya ditentukan oleh strategi bisnis. Melainkan, kekompakan sekaligus sinergi internal di dalam tim juga menjadi kekuatan yang mampu menentukan keberhasilan bisnis perusahaan. Hal itulah yang disadari betul oleh PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) demi menjalankan bisnis serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

“TIKI sangat menyadari perlunya sinergi yang kuat serta keselarasan antar karyawan perusahaan guna memberikan pelayanan yang terbaik. Kami berharap dengan adanya sinergi yang kuat antara karyawan dan direksi, pelayanan yang kami berikan semakin baik kepada pelanggan setia TIKI dan masyarakat,” yakin Titi Oktarina, Direktur Utama TIKI.

Demi menciptakan sinergi internal, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 yang jatuh pada September ini, TIKI menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan Car free Day, Jakarta. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran direksi terbaru TIKI tersebut diharapkan akan membina kedekatan antara jajaran Direksi baru TIKI dengan 1.500 karyawan TIKI yang tersebar di seluruh Jakarta.

Adapun jajaran jajaran Direksi TIKI yang terbaru, yaitu Titi Oktarina (Direktur Utama), Ester Wiraseputra (Wakil Direktur Utama), Tomy Sofhian (Direktur Pelaksana), Rocky Nagoya (Direktur Komersial), Th. Nia Handayani (Direktur Umum), dan Ahmad Ferwito (Direktur Operasional & Jaringan).

Selain jalan sehat bersama yang diikuti Direksi, karyawan TIKI, dan masyarakat umum, acara dimeriahkan juga flashmob, zumba, serta aneka games yang menarik. Pada acara tersebut, TIKI juga menghadirkan bazaar dan penampilan band anak jalanan.

Dijelaskan Titi, saat ini jaringan TIKI tersebar luas di Indonesia dengan lebih dari 500 kantor perwakilan TIKI di seluruh pelosok Nusantara. TIKI juga telah menjelajahi ke penjuru dunia dengan kualitas prima dan harga yang kompetitif. "Kami juga menawarkan added value berupa kemudahan kepada konsumen secara penuh 24 jam untuk melakukan melakukan pengiriman di 10 titik sales counter dan dengan layanan drive thru," tegasnya.

Sementara itu, menurut Wakil Direktur Utama TIKI Ester Wiraseputra, dengan bertambahnya usia TIKI, maka diharapkan TIKI menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya. Termasuk, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di perusahaan untuk bekerja lebih giat lagi dalam menjalankan program perusahaan.

"Sebagai imbas kemajuan teknologi yang semakin pesat, khususnya di dunia e-commerce, kami harus membangun teknologi sekaligus SDM di perusahaan menjadi lebih baik lagi, sehingga mampu bersaing dan bisa mengimbangi kemajuan zaman,” kata Ester.

Ditambahkan Direktur Pelaksana TIKI Tomy Sofhian, maraknya e-commerce justru membuat TIKI ingin menjadi perusahaan jasa pengiriman tercepat dalam mengirim barang. "Kami harus cepat menangkap peluang itu. Strategi kami adalah memperkuat SDM dan IT. Antara lain, dengan memiliki sistem kerja yang modern dengan teknologi komputer yang mampu memudahkan untuk memonitor, mulai dari awal pengiriman, tracking, hingga barang di tangan penerima dengan cepat. Sistem IT kami memang dikembangkan secara in-house berdasarkan fungsi-fungsi yang dioptimalkan sesuai kebutuhan. Kami ingin jadi yang pertama yang tercepat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengapresiasi Pelanggan di Dua Dekade BAF

Dua dekade hadir di Indonesia, Bussan Auto Finance (BAF) mampu menjadi perusahaan pembiayaan sepeda motor terbesar di Tanah Air dengan...

Close