Upaya Tokio Marine Genjot Kanal Bancassurance

Memasarkan produk asuransi melalui kanal distribusi Bancassurance tercatat efektif. Hal itulah yang memicu Tokio Marine Life Insurance Indonesia terus melancarkan strategi partnership dengan sejumlah bank. Setelah sebelumnya sukses menjalin kerja sama dengan Bank Victoria, KEB Hana, Bank Agris, Bank of China, hari ini (5/7) Tokio Marine resmi menjalin kerja sama dengan PT Bank Index Selindo (Bank Index). Melalui kerja sama tersebut, keduanya meluncurkan produk Index Wealth Protection.

Dijelaskan Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Tham Chee Kong, Bancassurance merupakan salah satu saluran distribusi produk asuransi Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang bekontribusi sekitar hampir 14% dari jumlah total premi Tokio Marine Life Insurance di tahun 2017 lalu. Sementara itu, saluran agensi berkontribusi sekitar 54% dan 29% dikontribusikan dari jalur korporasi.

Melalui strategi partnership dengan sejumlah bank, ia mematok kontribusi dari Bancassurance pada tiga tahun ke depan mencapai 30%, di mana masing-masing bank diharapkan dapat berkontribusi 8%. "Untuk itu, setelah bekerja sama dengan 5 bank, kami masih akan menambah kerja sama dengan 1-2 bank hingga akhir tahun 2018," ujar Tham Chee Kong yang menargetkan total premi hingga akhir tahun ini mencapai lebih dari Rp 500 miliar.

Ditambahkan Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index, kerja sama dengan Tokio Marine Life Insurance Indonesia lewat produk Index Wealth Protection untuk menjawab kebutuhan nasabah Bank Index yang 38%-nya adalah segmen Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Ini adalah produk wealth protection pertama kami. Sebelumnya, memang ada beberapa nasabah yang menanyakan akan produk ini. Guna menjawab kebutuhan nasabah, maka kami menggandeng Tokio Marine untuk merilis produk Index Wealth Protection. Produk ini akan menyasar captive market berupa nasabah ritel dan prioritas dari Bank Index," ungkap Gimin.

Lebih lanjut Gimin menambahkan bahwa hingga akhir tahun 2018 ini, ditargetkan Rp 6 miliar dari produk Index Wealth Protection. Untuk mencapai target tersebut, maka Bank Index dan Tokio Marine akan bersama-sama mengedukasi market di 54 cabang Bank Index yang tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia. "Tim penjualan Tokio Marine akan memasarkan produk Index Wealth Protection, yang menawarkan dua manfaat sekaligus yakni investasi dan proteksi," ucapnya.

Diimbuhkan Tham Chee Kong, kerja sama ini akan memperluas daya jangkau Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan menyediakan tenaga pemasar andal yang akan ditempatkan di cabang-cabang Bank Index, menyediakan pelatihan kepada para staf Bank Index, serta mengadakan customer gathering sebagai bentuk apresiasi dan layanan kepada para Nasabah Bank Index.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)