Home » Headline » Blue Band Kampanyekan Pentingnya Sarapan

Blue Band Kampanyekan Pentingnya Sarapan

Kebiasaan sarapan pada anak sekolah di usia 7-12 tahun di Indonesia tergolong rendah. Berdasarkan hal tersebut, merek margarin besutan PT Unilever, Blueband, mantap menggagas kampanye “Blue Band Breakfast Goes To School”. Rencananya, program tersebut akan diadakan mulai Maret hingga Mei 2013 mendatang di 300 sekolah di Indonesia.

Senior Brand Manager Blue Band Atiek Fatimah mengatakan, kampanye yang mengusung kompetisi ’21 Hari Sarapan Bernutrisi’ ini akan melibakan 100 ribu anak sekolah di enam wilayah di Indonesia, antara lain Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Dengan menggandeng sejumlah NGO, Blue Band ingin mengedukasi pentingnya sarapan, dan menerapkannya menjadi kebiasaan yang menyenangkan.

“Selain untuk menyosialisasikan pentingnya sarapan pagi kepada orang tua, guru, dan murid, kami berharap rangkaian kegiatan ini juga dapat membantu menumbuhkan kebiasaan baik sarapan bagi anak sekolah di Indonesia, agar bisa meraih masa depan mereka,” ungkap Atiek hari ini (26/3), di Jakarta.

Selain itu, imbuhnya, selama roadshow “Blue Band Breakfast Goes To School”, merek yang diyakini sebagai market leader di segmen margarin itu, juga akan memberikan sarapan gratis bergizi untuk anak sekolah, dan melakukan “senam sarapan” bersama.

“Sarapan memiliki sejumlah manfaat bagi anak sekolah untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mereka untuk tumbuh dan berkembang. Masalah yang ada di Indonesia adalah, selain tidak suka sarapan, masyarakat juga tidak mengetahui dan menyadari manfaat sarapan itu sendiri. Itu sebabnya, melalui kampanye ini Blue Band ingin mengedukasi pentingnya sarapan mulai dari usia sekolah dasar,” tutup Atiek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>