Home » Marketing Update » Tingkatkan Pelanggan Data, XL Luncurkan “XL Rumahnya Android”

Tingkatkan Pelanggan Data, XL Luncurkan “XL Rumahnya Android”

Demi meningkatkan layanan data, pekan ketiga November ini (20/11) XL meluncurkan “XL Rumahnya Android”. Demi menyukseskan program tersebut, XL mengajak Google–sebagai penyedia sistem Android–untuk berkolaborasi.

Dari total 42 juta pelanggan XL saat ini, lebih dari separuhnya atau sekitar 25 juta, merupakan pelanggan data.

Kolaborasi dengan Google, dikatakan Direktur Marketing XL Joy Wahjudi, sebagai bagian dari kebijakan XL dalam mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan. Hal itu sejalan dengan tren pertumbuhan Android yang tengah terjadi saat ini. Terlebih, dari total 42 juta pelanggan XL saat ini, lebih dari separuhnya atau sekitar 25 juta, merupakan pelanggan data.

Edukasi kepada para pelanggan pun dilakukan guna menciptakan experience. Yakni, dengan membangun experience centre “XL Rumahnya Android” di beberapa XL Centre di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Di sana para pengunjung dapat mencoba handset-handset berbasis Android dan aneka layanan Google.

Tak cukup, XL juga siap menggandeng komunitas Android yang tumbuh pesat di Indonesia dengan berbagai kegiatan workshop dan roadshow di beberapa kota besar dengan mengundang pakar dan pengembang aplikasi Android.

Tak hanya program “XL Rumahnya Android”, XL juga terus berkomitmen untuk terus memperluas jaringan HotRod 3G+ (3.75 G), sehingga publik bisa menikmati akses internet sekaligus data yang cepat dan berkualitas. “Tahun ini XL menargetkan membangun sekitar 10 ribu BTS baru, yang 60 persen di antaranya merupakan BTS 3G (node B),” lanjut Joy.

Berbarengan dengan kerja sama sekaligus peluncuran “XL Rumahnya Android”, XL juga meluncurkan starter pack “XmartPlan Android” yang dibandrol dengan harga Rp 49 ribu, yang khusus untuk handset Android.

One Response to Tingkatkan Pelanggan Data, XL Luncurkan “XL Rumahnya Android”

  1. Yono Maulana says:

    XL awalnya saya rasakan cepat, tapi setelah iklan dan produknya banyak digunakan kehandalan untuk akses datanya menjadi melambat, saya sangat mengerti hal tersebut wajar karena pelanggan semakin banyak tentunya kebutuhan pita lebarnya terbatas, seharusnya itu harus diimbangi dengan penambahan kuota pita lebarnya. tidak terjadi sprti skg, jujur saya kecewa terutama data Blackberry messenger menjadi sangat lambat. untuk koneksi datanya masih oklah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 6 = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>