#InternetBAIK Telkomsel "The Best Cause Promotion"

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018

Dalam rangka membangun ekosistem digital yang lebih baik, Telkomsel kembali menggelar program #InternetBAIK dengan menghadirkan fitur Digital Behavior Assesment/Monitor pada aplikasi proteksi digital untuk anak Kakatu School. Aplikasi digital ini dapat memonitor penggunaan internet oleh anak. BAIK sendiri adalah akronim dari Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif.

Kalau pada awalnya (2016) program ini hanya melibatkan karyawan Telkomsel dan pihak-pihak ketiga untuk mengedukasi khalayak sasarannya tentang literasi digital, maka pada 2017 Telkomsel mengupayakan #Internet BAIK menjadi sebuah gerakan sosial di kalangan orangtua dan guru, remaja, dan anak-anak. Dan pada 2018 Telkomsel berharap #InternetBAIK menjadi model edukasi kewargaan digital yang dapat diterapkan secara mandiri di lingkungan sekolah, maupun komunitas sosial lainnya yang relevan.

Dalam eksekusinya, pada 2017 program ini menjangkau 15 kota—kota yang berbeda dari 12 kota yang dijangkau pada tahun sebelumnya. Untuk konten roadshow, Telkomsel mengisinya dengan workshop pendidikan kewargaan digital, parenting, citizen jounalism, dan pembuatan video pendek. Telkomsel juga meluncurkan buku #InternetBAIK untuk guru dan siswa, serta menghadirkan fitur Digital Behavior Assesment/Monitor.

Telkomsel mengaktivasi aplikasi Kakatu School dan dashboard parental control secara khusus di empat sekolah di setiap kota. Aplikasi dan dashboard parental control merupakan media pengukuran perubahan perilaku anak dalam memanfaatkan internet.

Pada dua tahun penyelenggaraannya (2016-2017), #internetBAIK 2017 berhasil menjangkau 27 kota, 100 sekolah, 6.677 murid, 5.154 guru, orangtua, dan komunitas, dan 1.428 duta kampanye sosial ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)