Indonesia Most experiential Brand Activation 2017: Cornetto Pop Awards

Best of The Best Product Launching Activation

Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017

Memilih musik untuk peluncuran varian terbarunya Rainbow Pop, Cornetto, merek es krim keluaran Unilever Indonesia, menggelar aktivasi merek bertajuk ”Cornetto Pop Awards” yang melibatkan para Cornetto Lovers—sebutan para pecinta es krim Cornetto. Menurut Amalia Sarah Santi, Head of Ice Cream Category PT Unilever Indonesia Tbk., Cornetto Rainbow Pop adalah es krim pelangi pertama dari Cornetto dengan popping candy warna-warni yang memberikan sensasi meletup yang seru. ”Dan supaya keseruannya semakin lengkap, kami juga menghadirkan dalam ukuran mini, jadi gampang ketika mau sharing Cornetto Rainbow Pop bersama teman,” tuturnya.

Cornetto Pop Awards yang digelar pada 8 Mei hingga 3 Juli 2017 lalu itu dieksekusi juga sebagai komitmen, dukungan, dan apresiasi perusahaan ini terhadap dunia musik Indonesia. Pada aktivasi tersebut, Unilever melibatkan para Cornetto Lovers untuk memberikan suara (voting) bagi idola Pop Star pilihan mereka melalui www.cornetto.co.id. Selain melalui voting, Unilever juga menggunakan metode pemilihan oleh para juri, yakni Isyana Sarasvati, Raditya Dika, Dipha Barus, dan Davy Linggar. Ada tujuh Pop Star yang menerima penghargaan dengan dua metode tersebut.

Acara puncak penghargaan Cornetto Pop Awards digelar secara LIVE di Studio 6 Emtek City dan dimeriahkan dengan penampilan sederetan musisi ternama Indonesia, seperti GAC (Gamaliel-Audrey-Cantika), HiVi!, JAZ, Dipha Barus, dan tentunya brand ambassador Cornetto Isyana Sarasvati. Ratusan Cornetto lovers yang telah ikut voting pun berkesempatan ikut menyaksikan para idola mereka. ”Seperti musik yang tak terpisahkan dari keseharian para remaja, es krim creamy terbaru dengan kombinasi warna beragam ini akan mewarnai dan menyemangati hari-hari Cornetto Lovers,” tutur Sarah.

Akhirnya, berhasil terpilih tujuh talenta muda terbaik di industri musik Indonesia yang punya tempat spesial di hati para remaja dan membuat hidup mereka lebih nge-pop. Empat talenta favorit terbaik yang terpilih oleh para Cornetto Lovers antara lain Raditya Dika untuk kategori Favorite Pop Video Content Maker, Raisa Andriana untuk kategori Favorite Pop Female Singer, Tulus untuk kategori Favorite Pop Male Singer, dan Raisa dan Isyana (Anganku Anganmu) untuk kategori Favorite Pop Song Collaboration.

Sementara itu, ada tiga talenta favorit terbaik dari kategori yang penilaiannya dilakukan oleh dewan juri, yaitu Pelangi oleh HiVi! untuk kategori Best Pop Love Song, Gamaliel Audrey Cantika (GAC) untuk kategori Best Pop Group, dan Manusia Kuat oleh Tulus untuk kategori Best Pop Music Video.

Dipilihnya musik sebagai media untuk berkomunikasi dengan para Cornetto Lovers memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Cornetto senantiasa mengajak mereka untuk ketemu langsung dengan artis musik nasional bahkan internasional melalui berbagai event musik keren. Bahkan, Cornetto juga seringkali berkolaborasi dengan pop idols dalam negeri yang memiliki banyak fans. Salah satunya, dengan menjadikan musisi muda favorit para remaja, Isyana Sarasvati, sebagai brand ambassador Cornetto sejak 2016.

Sukses aktivasi merek Cornetto Pop Awards ini mengantarkannya menjadi pemenang Best of The Best ”Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017” kategori Product Launching. Salah seorang juri, Adi Wijaya menilai kolaborasi Pop Awards dengan launching produk es krim Cornetto sangat kreatif dengan melibatkan audience dalam pooling pemilihan pemenang 7 kategori awards. Juri lainnya, Wirastomo Hadi menilai train of thought aktivasi merek ini simple, yakni mempopularkan Rainbow Pop sebagai varian baru Cornetto kepada pasar yang sehari-hari mengkonsumsi POP culture seperti musik, youtuber, fashion.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)