Nivea Sentuhan Ibu Beiersdorf Indonesia "The Best Social Marketing"

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018

Program Nivea Sentuhan Ibu merupakan komitmen jangka panjang Nivea untuk secara aktif berpartisipasi memperkuat lingkungan sosial dengan mendukung keluarga, khususnya para ibu dengan anak berkebutuhan khusus. Sehingga, mereka dapat mengembangkan rasa memiliki, memperoleh keterampilan dan menangkap peluang untuk mengembangkan potensi mereka.

Dengan total bujet Rp500 juta, Nivea menggelar program pendampingan dari November 2017 hingga Februari 2018 bagi 103 peserta yang terdiri dari ibu, anak, dan guru pendamping di SLB Negeri 2 Yogyakarta. Sekolah tersebut dipilih karena adanya kebutuhan dari sisi orang tua yang sesuai dengan program Sentuhan Ibu yang akan diusung. Selain itu pihak sekolah juga sangat terbuka untuk memfasilitasi kegiatan ini.

Dalam menjalankan program Sentuhan Ibu, Nivea bekerja sama dengan Kemuning Kembar untuk mengadakan program Konseling untuk ibu dengan anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri 2 Yogyakarta yang sebagian besar mengalami tuna grahita. Nivea dan Kemuning Kembar mengembangkan support system bagi para ibu untuk memberikan pengetahuan dan motivasi yang dibutuhkan. Kegiatan dalam program ini termasuk pembelajaran di kelas dan lapangan, diskusi kelompok, dan konseling pribadi.

Di kanal digital, Nivea juga aktif menggaungkan kampanye program Sentuhan Ibu sekaligus untuk membangun engagement. Beberapa channel yang digunakan adalah melalui website www.nivea.co.id, dan social media antara lain Facebook Nivea, akun Twitter @nivea.id, dan Instagram @nivea.id. Sebagai bagian dari kampanye, NIVEA meluncurkan buku berjudul Sentuhan Ibu dan film pendek untuk berbagi kepada masyarakat di akun YouTube Nivea Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)