Our Care for You Citi Volunteers "The Best Employee Volunteering"

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018

Global Community Day (GCD) merupakan program inisiatif global dari Citi dalam menunjukkan komitmen guna memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan kepada komunitas dimana Citi beroperasi. Tahun ini program GCD di Indonesia mengusung tema “Our Care for You” bertepatan dengan peringatan 50 tahun dedikasi Citi untuk Indonesia yang diisi dengan aksi sosial “Road to GSD 2018” para karyawan kepada anak-anak, remaja, penyandang cacat, wanita, dan kelompok usia lanjut.

Dalam “Road to GCD 2018” yang berlangsung selama 24-30 April 2018, sedikitnya 150 Citi Volunteers melakukan berbagai aksi sosial, seperti membantu para lansia dari panti jompo untuk menikmati hari libur, menghibur anak-anak sakit menahun di RSCM Jakarta, membantu para siswa disabilitas menikmati liburan, melatih sepakbola dan basket bagi para siswa kurang mampu, mengajarkan hidroponik kepada anak-anak di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa sekaligus membantu mengecat ruang belajar sekolah.

Selain itu, anak-anak, remaja dan para wanita di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa juga diajarkan tentang keuangan dasar dan keuangan digital. Puncak acara GCD 2018 diselenggarakan pada 6 Mei 2018 di The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) diikuti oleh sekitar 3.000 karyawan dan keluarga Citi Indonesia dengan mengadakan acara mewarnai 500 T-shirt dengan kata-kata motivasi sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak, remaja, penyandang cacat, wanita dan masyarakat usia lanjut.

Menurut Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki, kegiatan menyasar kepada anak-anak, remaja, penyandang cacat, wanita dan masyarakat usia lanjut, karena mereka adalah kelompok paling rentan terhadap masalah sosial. “Melalui kegiatan GCD, kami ingin menginspirasi para karyawan Citi Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan aktif melakukan perubahan lingkungan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Eksekusi program melibatkan komunitas internal, yaitu Citi Club, Komunitas Muslim Citibank, perwakilan Voice of Employees serta Serikat Pekerja Citibank Indonesia. Sementara mitra pelaksana eksternal meliputi Yayasan Tri Asih, Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Prestasi Junior Indonesia, and Panti Tresna Werdha Budi Mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)