#TerimaKasihSupirTruk Krama Yudha "The Best Cause Promotion"

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018

Program #TerimaKasihSupirTruk yang digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), merupakan kolaborasi dua program, yaitu #FUSOKontribusi dan kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk yang menjadi viral di social media.

Tujuan program ini adalah memberikan apresiasi kepada para sopir truk dan keluarganya dalam wujud pemberian beasiswa bagi anak-anak mereka. Pelibatan masyarakat melalui kampanye #TerimaKasihSupirTruk dan #FUSOKontribusi dilakukan untuk menularkan simpati dengan cara mengajak mereka untuk me-like dan share kampanye ini di media sosial. Jumlah like dan share mereka akan diperhitungkan/dikonversi ke dalam rupiah yang kemudian akan diberikan sebagai beasiswa untuk anak-anak supir truk.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi FUSO & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota, berlangsung mulai November 2017 hingga Februari 2018. Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 10 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.

Hanya dengan mem-posting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp10.000 untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak supir truk Mitsubishi FUSO. Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak Supir Truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung. Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas. Jumlah partisipasi masyarakat dan perkembangan #FUSOkontribusi dapat di cek melalui www.ktbfuso/fusokontribusi/ yang di update secara live.

Di akhir program, total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak supir truk sebesar Rp330.000.000, dimana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 12.578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 125.780.000. Penutupan Roadshow ditandai dengan pemberian beasiswa kepada 11 anak supir truk yang merupakan bagian dari program CSR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) disektor pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)