Young Intrepreneurship Spirit Bank OCBC NISP "The Best Social Marketing"

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018

Bank OCBC NISP memahami bahwa tumbuhnya wirausaha muda dapat mendorong kemajuan suatu perekonomian melalui pengembangan potensi individu dalam menjalani proses keberlangsungan usaha menuju kualitas yang lebih baik. Salah satu upaya Bank OCBC NISP untuk muwujudkannya adalah dengan secara konsisten menjalankan program Young Entreprenuership Spirit (YES).

Program Kewirausahaan Young Entrepreneurship Spirit (YES) membuka kesempatan bagi mahasiswa penerima beasiswa serta alumni dari berbagai Universitas Negeri di Indonesia yang mempunyai keinginan yang kuat untuk menjadi wirausaha muda yang sukses dan dapat membuka lapangan usaha baru. Makin banyaknya lulusan perguruan tinggi namun tidak diimbangi dengan lapangan pekerjaan yang mencukupi, maka wirausaha menjadi alternatif. Melalui program YES, peserta ditantang untuk mengintegrasikan kreativitas, inovasi, dan semangat wirausaha.

Dalam eksekusinya, Bank OCBC NISP bermitra dengan Yayasan karya Salemba Empat (KSE) yang telah lebih dari 21 tahun berkomitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan Indonesia melalui jalur pendidikan. Tidak hanya memberi beasiswa, KSE turut mengembangkan softskill mahasiswa dengan mengadakan program-program pembinaan, misalnya Leadership Camp, Entrepreneur Camp, Career Coaching, dan lain-lain.

Sejak 2013, total peserta hingga saat ini mencapai 164 orang. Dengan total investasi Rp250 juta per tahun, fokus program Young Entrepreneurship Spirit (YES) bukan kewirausahaan yang mendatangkan profit semata, namun kewirausahaan sosial yang mampu memberdayakan dan menciptakan kemandirian bagi masyarakat terutama di lingkungan terdekat dimana para mahasiswa sebagai entrepreneur berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)