Bootcamps MM Trisakti “Team Work Make The Dream Work”

Magister Manajemen (MM) Universitas Trisakti untuk kedua kalinya menggelar acara bootcamp sebagai ajang kumpul yang mempertemukan semua angkatan MM Trisakti.

Andry selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan bootcamp dikemas dalam forum diskusi dan seminar yang bertujuan membangun dan mengembangkan soft skill dan hard skill para mahasswa MM.

Bootcamp kali ini mengusung tema “Team Work Make The Dream Work” yang digelar di Desa Gumati Bogor, Jawa Barat, pada 11-12 Maret 2017 diikuti 125 mahasiswa .

Roma Tampobolon, salah seorang pembicara, di hadapan peserta menyampaikan bahwa setiap orang memiliki potensi (talent) masing-masing. Talent adalah pola pikir, perasaan dan perilaku yang dimiliki oleh setiap orang. Talent seseorang berbeda dengan talent orang lain.

Kita harus tahu siapa kita sebenarnya, dan apa potensi yang kita miliki. Hal ini penting agar kita tahu cara mengembangkan diri kita dalam menghadapi perkembangan zaman,” paparnya.

Sementara pembicara Audi dari One HR Indonesia dalam paparannya menjelaskan tentang kehadiran era Volatility, Uncertainly, Complexity, Ambiguity (VUCA) dan berlanjut dengan era “The Mega Trends” yakni perubahan yang melanda setiap aspek kehipuan manusia karena perkembangan teknologi. “Perubahan ini terjadi pula di lingkungan bisnis,” katanya.

Kegiatan bootcamps juga mengasah soft skill peserta. Hal ini tercermin ketika pembicara Reno Redly, Accenture-Senior Consultant dari One HR Indonesia, membagi peserta ke dalam group yang beranggotakan lima peserta. Setiap group diminta menentukan pemimpinnya dan mereka ditugaskan membuat rumah dari bahan kertas. Tugas tersebut merupakan penggambaran bagaimana visi dan misi yang berbeda disatukan dalam bagunan rumah.

Pada kesempatan itu, Andi Sukma Lubis yang dikenal sebagai seorang “slide designer owner of isoqar Indonesia” membagi pengetahuan tentang aplikasi power point dengan tema “melukis Slide dengan Hati”. (W Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Bukapintu, Portal Employer Branding Baru

Mis employment is new unemployment. Istilah itu menjadi salah satu insight yang diyakini Rangga Husnaprawira sehingga mendirikan Bukapintu.co , startup...

Close