Kecintaa Ella pada Dunia PR

Kendati profesi Public Relations (PR) bukanlah impiannya semasa remaja, namun karir Gabriella da Silva selepas sekolah justru tak pernah bisa dari dunia PR. Berawal dari studi yang ditempuhnya di FIKOM Universitas Kristen Petra Surabaya, Ella—demikian perempuan kelahiran 15 Maret 1987 itu biasa disapa, justru makin jatuh cinta dengan dunia PR. Hal itu dibuktikannya dengan mengambil gelar master di Management Komunikasi Universitas Indonesia.

"Sebenarnya menjadi seorang profesional PR bukanlah cita-cita saya di masa remaja. Saya dulu ingin menjadi Diplomat. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, dengan jurusan perkuliahan yang saya ambil, yaitu Ilmu Komunikasi, justru membuat saya tertarik untuk masuk ke dunia komunikasi yang dinamis dan penuh tantangan," cerita Ella, yang kini menjabat sebagai Public Relations Head Wings Group.

Karir PR pertama Ella dimulai di Fortune PR. Di agensi PR ini Ella dipercaya menangani berbagai klien, mulai dari industri penerbangan, properti, hospitality, hingga Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Ella mengaku banyak belajar dari tokoh-tokoh PR yang membesarkan Fortune seperti Miranty Abidin, Indira Abidin, dan Thomas Franky. Selepas dari Fortune PR, Ella bergabung dengan Leo Burnett Indonesia dan menangani klien Samsung Mobile, Cloud Lounge, dan Hard Rock Cafe Jakarta.

Pada Desember 2014 hingga sekarang, perempuan yang pernah berkarir di industri televisi dan masih menjadi Dosen jurusan Komunikasi Universitas Atma Jaya Jakarta itu, dipercaya membangun sekaligus memimpin Divisi PR Wings Group. "Saya bersama tim selalu berusaha membawa Wings dan brands-nya semakin dikenal oleh stakeholders, bukan barang-barangnya saja yang pasti bisa ditemukan dimana-mana, tapi juga memberikan impact dari kampanye-kampanye yang baik, sehingga reputasinya semakin kuat sebagai perusahaan FMCG lokal nomor satu di Indonesia," target Ella yang masih tergabung dalam kelompok paduan suara The Archipelago Singers.

Demi mencapai target tersebut, dipaparkan Ella, ia merancang kampanye merek yang baik, menghadirkan kegiatan CSR dengan bekerja sama dengan NGO yang kredibel di bidang masing-masing, serta mensinergikan sejumlah anak perusahaan sehingga komunikasi korporat dan komunikasi pemasaran di seluruh Indonesia dapat ter-deliver dengan baik pada stakeholders-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)