Lucas Membawa Voyej Tembus Singapura

Mengusung merek Voyej, dompet kuit berbahan dasar natural vegetable tanned leather besutan Stephen Khrisna Lucas, sanggup menembus pasar Singapura. Anak muda kelahiran 29 tahun itu mengawali bisnis sejak masa kuliah di Prasetiya Mulya. Saat itu, ia bersama teman-teman mendirikan Voyej di tahun 2010 sebagai bisnis online. Edukasi brand maupun pemasaran dilakukan melalui komunitas Denim. “Saya cari komplementari produk di komunitas, ternyata belum ada brand lokal yang bermain di natural vegetable leather. Ini peluang bagi saya,” tutur Lucas.

Selanjutnya, ia bersama teman-teman melakukan persiapan untuk mengembangkan Voyej, dari melakukan riset produk, desain produk, mencari pengrajin, sampai dengan membangun website online www.voyejstore.com pada 11 Februari 2011. Dengan model seadanya, strategi pendekatan organik dengan komunitas dan digital marketing menjadi pilihan bagi Voyej.

Memperkuat kehadiran Voyej dalam komunitas serta penggunaan Google Bisnisku hingga Google AdWords menjadi salah satu langkah yang mereka ambil. “Dengan bantuan tools tersebut, banyak orang mengenal Voyej. Selain itu, kami mendorong pelanggan memberi komentar melalui Google Bisnisku agar kami bisa menganalisa keunikan dan kebutuhan pelanggan untuk inovasi produk,” papar Lucas.

Dalam hal inovasi, produk yang semula dompet kini berkembang dengan beragam produk seperti gelang, sabuk, gantungan kunci, hingga tas. Target konsumennya adalah anak muda (young) usia 18-24 tahun, pria maupun wanita. Pemasaran Voyej makin luas merambah kota-kota besar di Tanah Air. Bahkan, mulai merambah mancanegara, termasuk pasar Singapura dengan menggunakan Good Dept sebagai gerai penjualan.

Growth penjualan meningkat rata-rata 30% per tahun,” akunya. Untuk menjangkau konsumen secara offline, Lucas mendirikan gerai bertajuk “Stow Store” yang menjual berbagai produk Voyej berkolaborasi dengan brand Bluesville, Jeans Oldblue & Co, serta Briston.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)