Majin: Perlu Redefinisi Konten Website

Kita tidak perlu media lagi untuk membagikan konten. Welcome to homeless media. Ini platform baru corporate owned media setelah Website, kata Majin Mahidin, CEO and Co-founder Bounche Indonesia, sebuah creative digital agency berbasis di Jakarta yang sudah melakukan penetrasi pasar ke Malaysia, dan Vietnam.

Pada satu siang di tengah guyuran hujan lebat di kantornya yang cozy, pria yang mengelola 60 orang anggota tim ini bercerita tentang masa depan komunikasi perusahaan lewat kanal digital di Indonesia. Majin mengaku meskipun sudah tidak terlalu tertarik mengembangkan Website, toh kanal komunikasi ini tetap diperlukan untuk menunjukkan kehadiran sebuah brand atau perusahaan secara resmi di jagad bisnis. Hanya saja, katanya, diperlukan upaya lebih keras bagi brand atau perusahaan untuk menarik traffic ke Website. Karena, katanya, biasanya tidak banyak netizen yang tertarik sengaja mengunjungi Website sebuah perusahaan. “Karena itulah, kita perlu meredefinisi konten Website,” tutur pengelola digital marketing campaign project sejumlah brand ini.

Atau bisa juga kita mengaktifkan homeless media dengan konten-konten keren yang bisa menarik traffic ke Website, tambahnya. “Tapi jangan juga paksa pegunjung homeless media kita untuk masuk ke Website, kalau memang konten Website-nya tidak menarik,” ujar pria low profile yang berhasil memenangkan pitching Changi Airport Group sebagai local social media partner di sini untuk 2017/2018 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)