Marlin Siahaan Pimpin Waze Indonesia

Dengan pengalaman 10 tahun di dunia digital dan 17 tahun di bidang sales and marketing, Marlin R. Siahaan atau yang biasa disapa Iyut dipercaya memimpin perusahaan penyedia aplikasi navigasi milik Google, Waze Indonesia. Per Januari 2018, Iyut resmi menempati posisi Country Manager Waze Indonesia.

“Tugas utama saya adalah untuk membantu membangun bisnis Waze Indonesia. Tantangannya tentu saja banyak. Brand sekarang kreatif-kreatif, untuk itu kami dituntut untuk lebih kreatif. Dengan kehadiran saya di sini sebagai perwakilan Waze Indonesia, diharapkan bisa memperbesar bisnis Waze Indonesia, baik secara user maupun bisnis-nya sendiri,” ungkap Iyut.

Mengawali karir di bidang teknologi pada tahun 2009, Iyut sempat bergabung dengan Interactive Hub, jaringan periklanan resmi pertama untuk Facebook Asia Tenggara. Lalu di tahun 2010-2014, ia hijrah ke Yahoo! Indonesia sebagai konsultan digital yang memberikan solusi terkait permasalahan pemasaran digital untuk berbagai brand ternama di Indonesia.

Sebelum merapat ke Waze Indonesia, Iyut adalah General Manager of National Sales Digital Advertising di Telkomsel. Bergabung sejak tahun 2014 hingga akhir 2017, ia pun dipercaya memimpin tim yang bertanggung jawab untuk pengembangan inovasi di dunia teknologi.

“Bagi saya, kesempatan untuk bisa berbicara atau menjangkau orang di jalan itu unik. Saya berharap, kehadiran saya di sini bisa semakin mengembangkan Waze Indonesia, bagaimana teknologi Waze bisa bermanfaat bagi semua pihak,” pungkas Iyut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)