Rizki Adventus, Antara Hobby dan Berbisnis Sport Apparel

Menangkap peluang bisnis sejatinya dapat dibarengi dengan menjalankan hobby. Hal itulah yang dilakoni oleh Rizki Adventus. Millennial kelahiran 24 tahun silam itu sudah memiliki naluri bisnis sejak ia hobby berolahraga. Mulai dari olahraga Tae Kwon Do, futsal, hingga basket.

Tepat pada 11 Februari 2010, akhirnya Rizki memberanikan diri untuk merintis bisnis penyediaan seragam tim olahraga dengan bendera “Motions Sport Indonesia”. Sebagai pionir lokal di kategori sport apparel, sepak terjang Rizki membesarkan Motions Sport Indonesia berbuah manis.

Tercatat beberapa klub olahraga Nasional telah menjalin ikatan kerja sama dengan Motions Sport Indonesia. Sebut saja, Timnas Basket 3x3, klub basket Putra Bima Persada Jogja, Siliwangi Bandung, Stadium Jakarta, dan tim Putri Sahabat Semarang yang mengikuti kompetisi basket Srikandi Cup. Termasuk, jersey basket kontingen PON Jawa Tengah, PON DKI, komunitas Basket Glorius Indonesia serta berbagai klub basket amatir, hingga tim kampus dan perusahaan baik yang ada di Jakarta maupun di luar Jawa.

Diceritakan pria yang juga pelatih basket di berbagai tim sekolah dan klub amatiran itu, “Awalnya saya menyasar kalangan teman dekat dengan sistem marketing dari mulut kemulut. Kemudian, berkembang setiap tahunnya, hingga Puji Tuhan sudah sampai delapan tahun lamanya kami dipercaya oleh para pelanggan.”

Diakui Rizki, bakat entrepeneur-nya semakin terasah ketika ia berusia remaja, 15 tahun. Di usianya yang masih belia, ia sudah berhasil menembus omset sebesar Rp 100 juta. “Impian saya adalah memiliki pabrik dengan kapasitas produksi yang lebih besar,” kata alumni S1 London School Of Public Relations jurusan Marketing Communication menargetkan.

Kini, berkat jerih payahnya selama delapan tahun dalam mengembangkan bisnis, omset Motions Sport Indonesia mampu menembus Rp 300 juta setiap bulannya. Dibantu oleh 17 karyawannya, ke depan, Rizki siap memasarkan apparel Motion Sport Indonesia ke wilayah yang lebih luas lagi, bahkan hingga mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)