Satu Dekade Kepemimpinan Fumihiro Irie di Sharp Indonesia

Satu dekade (sepuluh tahun) memimpin PT Sharp Electronics Indonesia dengan posisi sebagai President Director, Fumihiro Irie memutuskan untuk kembali ke markas besar Sharp di Jepang. Tepat hari ini (11/4), Sharp menggelar acara perpisahan dengan media di Tanah Air. Pada kesempatan itu, sejumlah media melakukan testimoni tentang kesan-kesan selama berkomunikasi dengan Irie. Termasuk, berfoto bersama dengan media.

Fumihiro Irie (tengah)

Sepak terjang pria kelahiran 4 Januari 1958 silam itu selama di Indonesia memang tercatat sangat signifikan terhadap kinerja Sharp. Misalnya, selama sepuluh tahun, Irie sukses menjadikan Sharp Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar di wilayah ASEAN. Sukses lainnya, Irie menjadi tokoh yang membidani pembukaan pabrik home appliances terbesar Sharp di daerah Karawang International Industri City (KIIC). “Suatu kehormatan dan kebanggan bagi saya untuk bisa meresmikan pabrik terbaru Sharp di Indonesia, tepatnya di Kerawang, pada 2014 lalu. Kehadiran pabrik ini menjadi bukti bahwa Sharp Indonesia memiki komitmen untuk meningkatkan kualitas produk dan persaingannya di antara produk elektronik yang lain,” ucap Irie pada saat sambutan di acara perpisahan yang digelar di Jakarta. Selain itu, pria yang pernah berkarir di Sharp Malaysia tersebut turut menjadi bagian dari kejayaan penjualan teknologi Sharp Plasmacluster. Ya, penjualan teknologi Sharp Plasmacluster berhasil mencapai 70 juta unit di seluruh dunia. Angka penjualan tersebut terhitung mulai Oktober 2000 hingga akhir Februari 2017. Diungkapkan Irie, “Saya bangga menjadi saksi sejarah atas keberhasilan Sharp Indonesia dalam menciptakan produk-produk yang memiliki fitur lokal. Termasuk, berhasil merebut hati masyarakat dengan menjadi produk-produk favorit Indonesia. Sukses ini tidak hanya menjadi keberhasilan saya, tetapi juga keberhasilan seluruh karyawan Sharp, termasuk dukungan dari rekan-rekan media.” Sebagai penggantinya, posisi President Director atau kepemimpinan Sharp di Indonesia diisi oleh Shinji Taraoka, yang dulunya menjabat sebagai GM Sales Marketing PT Sharp Electronics Indonesia. Dengan kempimpinan baru itu, Sharp Indonesia memastikan untuk terus mengembangkan produk elektronik yang penuh inovasi dan paham akan kebutuhan konsumennya. Termasuk, mengungguli pangsa pasar elektronik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Prochiz Vaganza 2017, Biasakan Masyarakat Konsumsi Keju

Prochiz, brand keju asal Indonesia menggelar event “Prochiz Vaganza 2017” untuk memperkenalkan identitas terbarunya, sekaligus mengajak masyarakat membiasakan mengonsumsi keju...

Close