Tantri Kadiman-Beekelaar Ditunjuk Sebagai Head Corporate Edelman Indonesia

Sebagai bagian dari strategi memperkuat sekaligus mempertajam tim korporat di Indonesia, pada Agustus 2017 ini, Edelman menunjuk Tantri Kadiman-Beekelaar sebagai Head of Corporate Edelman di Indonesia.

Keputusan tersebut juga menjadi bagian dari langkah konsultan pemasaran komunikasi global itu untuk merampingkan jasa konsultan yang ditawarkannya menjadi dua praktik komunikasi, yakni Brand dan Reputasi. Dengan posisinya itu, Tantri akan melapor kepada Raymond Siva selaku Country Head Edelman Indonesia.

Tugas Tantri dengan posisi anyarnya itu adalah memperkuat strategi dan operasional perusahaan sekaligus membangun kapasitas tim dalam manajemen reputasi, komunikasi keuangan, serta manajemen isu dan krisis.

Diungkapkan Siva, “Saya sangat bangga dapat memulai tahun finansial baru dengan menyambut Tantri ke dalam keluarga Edelman Indonesia. Pengalaman dan keahliannya yang luas dalam komunikasi korporat, pemasaran, dan sustainability akan menjadi tambahan berharga bagi tim reputasi saat model pemasaran komunikasi kami berkembang untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.”

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa langkah itu juga demi merampingkan jasa konsultan yang ditawarkan Edelman ke dalam dua praktik komunikasi yang jelas, yakni Brand dan Reputasi. "Pengangkatan ini menunjukkan keseriusan Edelman Indonesia dalam membangun kedalaman dan pengetahuan lokal yang kuat di dalam Divisi Korporat kami," tegas Siva.

Sementara itu, Tantri dikenal sebagai wanita yang tidak hanya berkarir di industri agensi. Melainkan, ia juga berkarir di client side. Sebut saja, ia pernah menempati posisi sebagai Direktur Pemasaran Indonesia untuk Bosch & Siemens Appliances Group Indonesia, yang bertanggung jawab atas manajemen produk dan brand, manajemen pemasaran perdagangan, komunikasi pemasaran, dan pengembangan bisnis.

Tantri juga pernah menjadi Head of Corporate Communications & Sustainability untuk Triputra Agro Persada Indonesia, tempat ia memimpin strategi sustainability perusahaan untuk meningkatkan ekuitas brand dan mendukung pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang. Sebelum bergabung dengan Edelman Indonesia, Tantri juga sempat menjabat sebagai Direktur Komunikasi di konsultan komunikasi lokal di Indonesia.

Dikatakan Tantri, “Edelman Indonesia sangat disegani di negeri ini sebagai konsultan pemasaran komunikasi yang solid. Pemasaran komunikasi memberikan dimensi tambahan bagi perusahaan untuk menawarkan solusi kreatif dan komunikasi terintegrasi yang berlandaskan data dan insight pelanggan. Saya senang dan sangat bersemangat dengan kesempatan membangun tim serta berbagi kemampuan dan solusi andal bagi beragam perusahaan dan organisasi di Indonesia."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Bekraf Luncurkan Buku Panduan untuk Para Wirausahawan

Pemerintah Indonesia tengah bergiat menggeliatkan ekonomi kreatif di Tanah Air lewat para entrepreneur atau wirausahawan. Sejatinya, munculnya pelaku wirausaha baru...

Close