Jakarta-toursim.go.id THE BEST TOURISM WEBSITE

Enjoy Jakarta adalah slogan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi wisata dalam dan luar negeri. Untuk mendukung promosi ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta meluncurkan website www.jakarta-tourism.go.id.

Selain menjadi sumber informasi destinasi, Website ini membantu masyarakat lokal maupun mancanegara mengenal lebih dekat tentang Jakarta karena di dalam Website terdapat fitur Tentang Jakarta yang memuat informasi mengenai sejarah dan budaya Jakarta. Selain menggunakan bahasa Indonesia, website disajikan dalam bahasa Inggris, Cina, dan Korea.

Fitur dan kontennya cukup atraktif. Beberapa fitur yang menghiasi halaman muka Website antara lain Beranda berisi informasi unik dan bersejarah, What’s on berisi agenda event dan berita Jakarta, serta Destinasi (nformasi rekreasi, belanja, museum, kuliner, teather dan konser, hiburan). Selain itu, fitur Disparbud (data statistik wisata, organisasi) dan fitur untuk mengunduh poster atau buku-buku berisi kebijakan dan peraturan terkait industri pariwisata Jakarta.

Tak ketinggalan, Website dihias foto-foto menarik dengan obyek tempat wisata dan seni budaya. Bagi penikmat seni, fitur Event menyajikan berbagai jadwal event kesenian yang dilangsungkan di Gedung Kesenian, seperti Taman Ismail Marzuki, dan Gedung Kesenian Jakarta. Pada fitur Destinasi, pengunjung Website disuguhi informasi destinasi wisata seperti Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia, Ancol, lengkap dengan direktori hotel tempat menginap.

Soal kebaruan informasi, website www.jakarta-tourism.go.id cukup update. Banyak informasi baru tersaji sehingga pengunjung merasa selalu mendapat informasi up to date saat bekunjung ke Website. Begitu juga soal kemudahan akses, website berbasis online sehingga mudah diakses melalui laptop, PC, maupun smartphone.

Menurut juri Irvan Permana, Website ini cukup efektif mempromosikan Enjoy Jakarta sebagai destinasi wisata. Informasinya lengkap dan detail, ter-update dengan baik, kontennya mempromosikan city branding Jakarta, design cukup menarik, katanya.

Leave a Reply