Jelajah Gizi 2018 Nutricia Sarihusada

Winner

THE BEST CREATIVE PR

Indonesia PR of the Year 2018

Program “Jelajah Gizi 2018” Nutricia Sarihusada tahun ini dimulai dari Semarang. Pada program yang berlangsung selama tiga hari (20-22 April 2018) itu, Nutricia Sarihusada mengajak media dan blogger untuk mengeksplorasi potensi unik makanan lokal Indonesia.

Melalui program tersebut, Nutricia ingin mengedukasi media dan blogger di Indonesia tentang masakan lokal yang potensial serta memperkenalkan pentingnya konsep “Pangan Berkelanjutan”. Program tersebut juga menjadi salah satu upaya Nutricia Sarihusada dalam mengkomunikasikan visi terbaru dari Danone—sebagai payung perusahaan Nutricia Sarihusada—yaitu “One Planet, One Health”.

Program “Jelajah Gizi 2018” dibagi dalam tiga fase, yakni pre event, event, dan post event. Pada fase pre event, Nutricia Sarihusada menggelar kegiatan kompetisi foto di Instagram untuk para blogger. Tema kompetisi foto adalah “Healthy Food Using Surrounding Ingredients”. Selanjutnya, pada fase kedua, Nutricia Sarihusada menggelar aktivasi Trip Jelajah Gizi bersama media dan blogger. Pada kesempatan itu, digelar juga aktivasi di media sosial. Memasuki fase ketiga, Nutricia Sarihusada menggelar kompetisi menulis tentang “Jelajah Gizi”.

Pada program selama tiga hari itu, Nutricia Sarihusada mengajak 10 blogger, 14 media, dua orang pakar, serta seorang buzzer. Di program “Jelajah Gizi”, Nutricia Sarihusada menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari talkshow dengan menghadirkan para pakar, seperti pakar nutrisi, pelaku bisnis kuliner di Semarang, serta pejabat Dinas Pariwisata dan Budaya Semarang.

Selanjutnya, para blogger dan media diajak untuk mengeksplorasi warisan kuliner khas Semarang. Misalnya, mengunjungi Kopi Banaran. Para blogger dan media juga diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Semarang, seperti Lawang Sewu. Pada pengujung acara, Nutricia Sarihusada menggelar Awarding Night untuk kompetisi di media sosial dan Games.

Kampanye ini berdampak signifikan. Akun Instagram @nutrisibangsa—milik Nutricia Sarihusada—memperoleh kenaikan pengikut baru sebesar 20% atau terjadi penambahan 1.028 pengikut baru. Sementara itu, di akun Facebook Nutrisi untuk Bangsa, terjadi kenaikan fans 0,3% atau bertambah 155 fans baru. Selanjutnya, di akun Twitter @nutrisi_bangsa, terjadi penambahan 70 follower baru atau naik 0,2%. Bahkan, tagar #JelajahGiziSemarang berhasil menjadi trending topic nomor satu di Indonesia pada 21 April 2018. (Dwi)

Leave a Reply