Showcial Time Warunk UpNormal

Winner

BEST OF THE BEST MARKETING PR

Indonesia PR of the Year 2018

Untuk mempertahankan posisinya sebagai tempat hangout dan tempat merayakan momen kebersamaan, Warunk Upnormal konsisten melakukan kampanye online bertajuk “Showcial Time.” Program yang dieksekusi sejak 2014 ini diklaim berhasil membangun citra Warunk Upnormal sebagai restoran yang mengedepankan konsep kebersamaan. Riset internal yang dilakukan Warunk Upnormal kepada sejumlah pelanggan menunjukkan bahwa motif kebersamaan signifikan menjadi alasan pelanggannya mengunjungi restoran ini.

Warunk Upnormal, menurut riset tersebut, dinilai berhasil menyediakan lingkungan yang berpusat pada pelanggan. Selain itu, juga memungkinkan setiap orang yang datang menikmati waktu kebersamaan dengan teman dan kerabat mereka saat mengunjungi gerai ini.

Fakta tersebut melatari digelarnya program Showcial Time, yang selama empat tahun berturut-turut dilakukan dan berhasil diikuti hingga lebih dari 2.500 partisipan. Melalui Showcial Time, Warunk Upnormal memberi kesempatan kepada pelanggannya untuk membagikan kehangatan momen kebersamaan mereka di Warunk Upnormal via media sosial. Warunk Upnormal memberikan apresiasi berupa hadiah kepada pelanggan yang momen kebersamaannya terpilih.

Warunk Upnormal menggunakan kanal digital, antara lain social media (Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube), Website, dan offline promotions yang tersedia di seluruh gerai Warunk Upnormal untuk mendukung program ini.

Dengan bujet rata-rata Rp 35 juta pada setiap program, kampanye Showcial Time sukses meraih impression valued hingga Rp 10 miliar. Kampanye ini ini dinilai efektif membangun sekaligus memperkuat brand positioning Warunk Upnormals sebagai restoran yang mengutamakan konsep kebersamaan.

Berdiri sejak 2014, Warunk Upnormal adalah salah satu merek restoran lokal dari CRP Group. Membawa konsep “warkop naik kelas”, Warunk Upnormal menghadirkan menu layaknya warkop, yaitu mie instan dan kopi, yang dikemas dalam suasana restoran yang hangat dan enak untuk nongkrong bareng.

Menurut Cindy Alvionita Bahder, Co-Founder CRP Group, keseluruhan layanan di Warunk Upnormal menciptakan brand experience yang menjadi salah satu kunci suksesnya. “Pengalaman konsumen saat menikmati waktu di setiap gerai kami, mulai saat membuka pintu restoran, memesan makanan, membayar, hingga keluar dari gerai menjadi perhatian kami. Dengan target pasar generasi milenial, kami melengkapi gerai dengan fasilitas WiFi, colokan (steker listrik), hingga ruang privat. Ini yang saya sebut brand experience,” terang Cindy. (Marina)

Leave a Reply