Visitingjogja.com BEST OF THE BEST TOURISM WEBSITE

Anda ingin mengeksplore tempat-tempat wisata di Jogja? Website www.visitingjogja.com bisa menjadi panduan. Dengan mengunjungi website ini, Anda akan memperoleh berbagai informasi terkait Jogja, mulai destinasi wisata, kuliner, penginapan, hingga informasi lengkap seputar agenda event acara. Website ini bisa menjadi benchmark bagi pengembangan situs wisata serupa di daerah lain. Tak heran Website www.visitingjogja.com meraih penghargaan Best of The Best Tourism Website dalam penyelenggaraan PR Program of The Year 2017 untuk kategori Owned Media.

Website www.visitingjogja.com digagas dan dikelola oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Website ini disuguhkan untuk membantu masyarakat mengenali potensi wisata Jogja tak pelak website ini dijuluki direktori pariwisata Jogja. Bagi Pemerintah Daerah Jogja, Website dimaksudkan sebagai channel alternatif untuk mengedukasi khalayak tentang city branding, destinasi wisata, destinas kuliner, exibition, meeting, hingga destinasi culture.

Konten yang terdapat di www.visitingjogja.com menampilkan fitur yang menarik. Apa yang ingin dicari oleh pengguna website terpampang jelas di halaman muka Website seperti Event, Wisata, Kuliner, dan Akomodasi. Terdapat pula fitur Download yang dapat diunduh oleh khalayak. Sementara untuk memandu menuju lokasi, tersedia fitur Peta berikut keterangan nama jalan dan tempat-tempat penting lainnya. Juga terdapat fitur informasi terkini seperti info perlombaan lari Baron 10K yang berlangsung 18 Agustus-25 Septermber 2017.

Sementara dari sisi akses, website sangat mudah dijangkau, baik melalui PC maupun smarphone. Hal lan yang juga menjadi keunggulan website adalah aspek pembaruan (update), Pengunjung Website tidak pernah ketinggalan informasi terkini dari Jogja.

Sejauh mana Website mampu mengamplifikasi aktivitas situs dan menarik pengunjung, ditentukan oleh respon atau komentar yang disampaikan oleh khalayak di platform social media. Semakin tinggi respon atau komentar di Website, keberadaan Website cenderung semakin efektif mempromosikan city branding. Ini pula yang dilakukan website www.visitingjogja.com dengan menyediakan fitur Like Facebook. Follow Instagram, dan Follow Twitter. Dalam sebulan mencapai ratusan jumlah yang Like atau mem-Follow.

“Menarik, dibuka dengan halaman yang menyajikan informasi yang terstruktur dan mempunyai design yang cukup baik dan memberikan panduan yang mudah untuk diikuti,” komentar juri Irvan Permana. Jumlah wisatawan ke Jogja terus meningkat, rata-rata 10%-15% per tahun.

Leave a Reply