TVC VIVO V7+

Agung P. Suhandjaja, Associate Creative Director Matari Advertising

Iklan ini, menurut saya, berhasil menyampaikan pesannya dengan indah dan emotional. Walaupun isi dari iklan ini sebenarnya sangat-sangat fungsional, namun secara cerdik tim kreatif dan sutradara berhasil menampilkannya secara emosional. Seolah-olah produk ini sangat mengerti kebutuhan emosional pemakainya.

Yang agak melemahkan malah justru peran AgMo (artis Agnes Monica) sebagai endorser yang agak over powering produknya.

Bambang Sukma Wijaya, Brand Scientist, Strategist & Culturalist dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan Media & Cultural Studies UGM

Konsep iklan ini menarik sebetulnya, langsung ke jantung insight konsumen telepon pintar, di mana gawai telepon pintar sekarang sudah jadi teman personal yang selalu diandalkan, kapan dan di manapun. Karena itu, pilih teman seperti ini tidak boleh sembarangan.

Sayangnya, konsep keren ini agak sedikit tenggelam oleh glamoritas Agnes, sehingga kurang human. Untungnya, Agnes jago akting dan ekspresi, sehingga pesannya masih lumayan terekspos, dan feel-nya ada. Eksekusi juga mantap, baik audio maupun visual. Cuma, ya itu tadi, agak menutupi konsepnya yang keren.

Samuel Shekhar Sucipto, Business Unit Director, Navya - Fortune Indonesia

Another selfie phone yang ada di market, message-nya jelas dan direct. Dibungkus dengan riding daily activity si aktris, dan produknya selalu ada dalam setiap moment-nya.

Again, iklan aspirational, dengan claim kamera yang lebih baik untuk selfie. Clearer selfie dengan 24 MP, jadi unggulannya, very tactical sih jadinya, bulan depan pasti brand sebelah bikin teknologi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)