Advertising

Hakuhodo Indonesia Masuk “Asia Top 25 Campaign Brief Asia”

Campaign Brief Asia Creative Rankings yang diluncurkan sejak tahun 1996, baru-baru ini mengumumkan “Asia Top 25 Campaign Brief Asia” di tahun 2018 ini. Untuk pertama kalinya, agensi periklanan Indonesia masuk ke dalam jajaran 25 besar The Hottest Agencies (agency paling kreatif) di Asia tersebut.

Adalah Hakuhodo Indonesia yang mampu penghargaan bergensi dari Campaign Brief Asia itu. Hakuhodo Indonesia tercatat menduduki peringkat ke-24 dengan perolehan poin 720, di mana pada tahun lalu berada di peringkat ke-34. Penilaian tersebut diberikan berdasarkan penghargaan-penghargaan yang telah diraih Hakuhodo Indonesia sebelumnya.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan yang sangat layak bagi Hakuhodo Indonesia dan juga dorongan bagi industri periklanan di Indonesia untuk terus berjuang mendapatkan penghargaan kreatif yang lebih tinggi,” ujar Publisher & Editor Campaign Brief Asia Kim Shaw seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima Mix.

Chairman Hakuhodo Network Indonesia Irfan Ramli mengungkapkan, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Hakuhodo Indonesia menjadi agency pertama dari Indonesia yang masuk dalam 25 besar agency paling kreatif di Asia. “Ini merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan kami sejak didirikan 15 tahun lalu di Indonesia,” katanya.

Menurut Irfan, prestasi tersebut tidak mungkin diraih tanpa dukungan dari klien, rekan kerja, mitra, dan tentunya masyarakat yang terus menerus menyediakan ruang bagi industri kreatif untuk tumbuh dan diakui secara internasional. “Kami dengan bangga persembahkan penghargaan ini untuk Indonesia,” ucapnya.

Sejak didirikan tahun 2003, diceritakan Irfan, Hakuhodo Indonesia banyak meraih penghargaan bergengsi baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Cannes Awards di Paris, CLIO Awards di New York, D&AD Awards di London, AdFest Asia Pasifik di Thailand, AdStar di Korea Selatan, dan Spike Awards di Singapura.

Sambutan hangat pun datang dari Ketua Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Triawan Munaf setelah mendengar kabar gembira ini. “Hakuhodo Indonesia mampu mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara lain di dunia. Prestasi di sektor kreatif ini adalah bukti keandalan The best Indonesian brains yang terhimpun di Hakuhodo. Jangan lelah untuk terus berusaha mencetak prestasi-prestasi tertinggi!” serunya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

3 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

4 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

6 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

17 hours ago

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…

17 hours ago

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

18 hours ago