Iklan Cetak Burger King Ini Sanggup Mencuri Perhatian Publik

Ketika para pemasar berlomba-lomba memanfaatkan digital dan social media sebagai saluran komunikasi, Burger King justru memilih media cetak—yang belakangan banyak berguguran—demi mencuri perhatian publik.

Ya, tepat pada tanggal 23 Februari 2016 lalu, Burger King memutuskan untuk beriklan secara serentak di halaman sampul di sejumlah media cetak di Amerika. Halaman sampul (cover) NY Post, NY Daily News, Chicago RedEye, Metro Philly, San Francisco Examiner, Houston Chronicle, dan Express DC terlihat terisi penuh oleh iklan Burger King terbaru.

Iklan satu halaman penuh itu menampilkan karakter seorang raja bermahkota Burger King. Di samping foto sang raja, tertulis “THE KING’S GOT A WHOPPER… and we’re not talking about burgers”. Sejatinya, iklan tersebut menjadi bagian dari rangkaian peluncuran menu baru Burger King, Grilled Dogs, yang resmi diluncurkan pada 23 Februari 2016. Pada kesempatan itu, Burger King juga memberikan video pelatihan lucu yang dibintangi Snoop Dogg dan Charo.

Tak hanya iklan di media cetak, Burger King juga mengintegrasikan iklan tersebut ke saluran lainnya. Yakni, dengan menawarkan promo terkait menu baru tersebut di gerai Seven Eleven dan Portillo’s. Tawaran promo tersebut tentu saja dikomunikasikan lewat akun social media Seven Eleven maupun Portillo’s, yang notabene menjual menu Grilled Dog.

Presiden Burger King Amerika Utara Alex Macedo, awal bulan ini, memang menolak untuk mengungkapkan total belanja iklan untuk kampanye besar-besaran itu di media cetak. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa bujet untuk kampanye tersebut terhidung yang paling signifikan selama ia bergabung dengan Burger King sejak lima tahun yang lalu. Menurut Ad Age Datacenter, Burger King menghabiskan $ 371 juta untuk bujet pemasarannya pada tahun 2014. (sumber: AdAge)

Dwi Wulandari

Recent Posts

Viessmann Luncurkan Vitopure S2-2G, Solusi Atasi Air Tercemar

MIX.co.id – Kasus pencemaran air masih banyak ditemui di sejumlah wilayah Tanah Air. Kondisi ini…

41 mins ago

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi untuk Genjot Produktivitas Bisnis hingga Efisiensi Operasional Perusahaan

Memasuki tahun kelima, Grab Business Forum 2024 hadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara…

10 hours ago

Crane Lounge Jakarta Manjakan Pelanggan Lewat Layanan One Stop Solution

MIX.co.id – Crane Lounge Jakarta, lounge ternama yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara, menggelar mini…

13 hours ago

Pin J Hadirkan Solusi Keuangan Inovatif bagi Pekerja Gig Indonesia

MIX.co.id – Di Indonesia, sekitar 60% tenaga kerja, atau setara dengan sekitar 83 juta orang,…

13 hours ago

Usung Teknik Pemijatan Sato Tsuyoshi, OSIM Luncurkan Kursi Pijat dengan Harga Terjangkau

MIX.co.id - Produsen alat kesehatan dan wellness, OSIM, berkomitmen untuk terus menyediakan produk canggih yang…

16 hours ago

Q1 2024, WOM Finance Cetak Laba Sebelum Pajak Senilai Rp 86 Miliar

MIX.co.id - WOM Finance, anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk., telah mencatatkan kinerja positif…

22 hours ago