Penetrasi Perbankan Masih Rendah, Bank Danamon Gelar Edukasi Keuangan

Sebagai upaya meningkatkan awareness brand, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan serangkaian acara dengan tema peningkatan literasi keuangan di Kupang, Nusa Tenggara Timur yang berlangsung dari tanggal 12 - 13 November 2014. Acara diawali dengan kegiatan seminar/lokakarya pada tanggal 12 November 2014 menampilkan Ketut Alam Wangsa Wijaya, Self Employed Mass Market Business Performance & Alignment Head Danamon. Seminar yang menyasar para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Ibu Rumah Tangga (IRT), Akademisi, dan masyarakat umum itu bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan, pengenalan OJK, dan Industri Jasa Keuangan.

Bank Danamon bersama OJK selenggarakan edukasi keuangan

Bank Danamon bersama OJK selenggarakan edukasi keuangan

“Penetrasi perbankan masih rendah, termasuk industri keuangan non bank dan pasar modal sehingga dapat membantu mereka dalam pengelolaan keuangan. Untuk itu, OJK beserta Danamon mengadakan seminar dan lokakarya untuk UMKM setempat dan juga Pameran Industri Keuangan Indonesia untuk masyarakat Kupang. Kami harap kegiatan ini dapat mendukung para pengusaha kecil, mikro dan menengah, serta masyarakat Kupang dalam pengelolaan keuangannya melalui pemanfaatan jasa lembaga keuangan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Prabowo, Direktur Edukasi Perbankan dan Pelindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan dalam rilis yang diterima MIX Marcomm.

Selanjutnya, kegiatan diadakan dalam bentuk exhibition bertajuk ‘Pameran Industri Keuangan Indonesia’ pada pertengahan November di Flobamora Mall, Kupang. Acara yang ditujukan bagi masyarakat umum ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai layanan jasa keuangan, baik jasa perbankan, asuransi, dan multifinance serta pasar modal, yang tersedia di sekitar mereka. Selain sebagai ajang untuk menambah wawasan dalam pengelolaan keuangan, pameran ini juga menghadirkan konsultasi usaha, lomba melukis, kelas kecantikan, dan kelas memasak.

“Kami yakin peningkatan kesadaraan terhadap produk dan jasa keuangan akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan secara bijak sehingga dapat membantu dalam mengelola keuangan dan mencapai kesejahteraan. Hal ini sejalan dengan visi Danamon yaitu Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan,” ungkap Eddie Bintoro, Regional Corporate Officer Danamon Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)