Content Creation Ketrampilan yang Paling Dicari di Indonesia

Indonesia tengah mengalami transformasi digital dan bersiap menghadapi Industri 4.0. Bersamaan dengan trend tersebut, profesional muda Indonesia pada sektor UKM mencari peluang pembelajaran dan pengembangan baru untuk karir mereka.

Mereka berusaha meningkatkan keterampilan di bidang teknologi. Menurut data dari LinkedIn, keterampilan yang berkaitan dengan teknologi yang pertumbuhannya dari tahun-ke-tahun tertinggi di antara UKM di Indonesia.

Ketrampilan yang paling dicari adalah creative content creation, data analytics, data visualization, decision making, human-computer interaction, mobile application development, media sosial, user experience design, UX research dan web development.

Content creator adalah contributor informasi ke media, terutama media digital untuk pengguna akhir / audiens dalam konteks tertentu. Konten adalah sesuatu yang diekspresikan melalui media, seperti pidato, menulis atau berbagai seni untuk ekspresi diri, distribusi, pemasaran dan / atau publikasi.

Bentuk khas pembuatan konten termasuk memperbarui isi situs web, blogging, penulisan artikel, fotografi, videografi, komentar online, akun media sosial, pengeditan dan distribusi media digital. Sebuah survei Pew menggambarkan pembuatan konten sebagai kreasi bahan-bahan yang dikontribusikan orang ke dunia online.

Menurut Olivier Legrand, Managing Director LinkedIn Asia Pacific, di Indonesia, saat ini LinkedIn memiliki lebih dari 14 juta pengguna. Minat belajar para karyawan UKM di Indonesia sangat tinggi.

Dengan hampir 60 juta UKM, Indonesia menjadi pasar yang kompetitif bagi para pemilik UKM untuk merekrut tenaga kerja yang tepat agar menjadi bagian dari tim mereka.

Selain bersikap terbuka tentang aspirasi mereka, serta membina hubungan yang tulus, mereka juga dapat membagikan berbagai pembelajaran dan peluang yang tengah berkembang dan tersedia untuk para karyawan.  UKM berupaya menarik tenaga kerja yang tepat, mereka dapat memperoleh manfaat dari proses perekrutan yang lebih matang.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)