XL Uji Coba Layanan Real Mobile 4G-LTE di Indonesia

Di usinya yang ke-18 tahun, PT XL Axiata Tbk (XL) ingin semakin memantapkan komitmennya sebagai penyedia layanan dan pengalaman terbaik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, akhir Oktober 2014 lalu, XL resmi menguji coba inovasi layanan real mobile 4G-LTE (Long Term Evolution), yaitu teknologi jaringan telekomunikasi terkini yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4 dan memiliki keunggulan pada kecepatan, efisiensi jaringan, dan coverage layanan. XL AxiataPeluncuran uji coba layanan XL 4G LTE ini turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi & Informatika - Rudiantara, Direktur Jendral Sumber Daya Perangkat Pos & Informatika (SDPPI) Kemenkominfo - Muhammad Budi Setiawan, dan Presiden Direktur XL - Hasnul Suhaimi. “Selain sebagai bentuk komitmen XL untuk selalu menjadi operator yang terdepan dalam berinovasi menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat, peluncuran uji coba layanan mobile 4G-LTE ini menjadi kado yang istimewa di hari jadi XL yang ke-18,” ungkap Hasnul. Untuk itu, sebagai tahap awal, layanan real mobile 4G-LTE ini akan melayani lima lokasi di Jakarta, antara lain di pusat perbelanjaan Kota Kasablanca, Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, XL Xplor Central Park, serta Grha XL. “Pada tahap awal, layanan internet berkecepatan tinggi dengan teknologi 4G-LTE ini baru bisa dinikmati secara terbatas di beberapa lokasi di Jakarta. Namun, kami pastikan ke depan, secara bertahap XL akan memperluasnya ke beberapa kota lain di luar Jakarta,” tegas Hasnul. Sebagai upaya menciptakan awareness layanan 4G-LTE, XL pun melakukan berbagai strategi, antara lain untuk membangun ekosistem pendukungnya. Pertama, menyediakan ponsel yang mampu beroperasi di jaringan 4G-LTE dan terjangkau untuk semua kalangan pelanggan. Kedua, XL menjalin kerja sama dengan sejumlah penyedia ponsel dan ekosistem pendukung, diantaranya Sony Mobile, Intel Corporation, LG Mobile, HTC, Nokia (Microsoft), Huawei, Speedup, BlackBerry, dan Qualcomm. “Ketiga, kami juga menyiapkan budget sebagai investasi untuk menyediakan layanan mobile 4G-LTE yang sudah menjadi bagian dari keseluruhan nilai investasi XL di tahun 2014 mencapai sekitar Rp7 triliun,” ujar Hasnul yang menyebutkan jumlah pelanggan layanan data/internet XL saat ini mencapai sekitar 32 jutaan, atau 51% dari total pelanggan sekitar 62,9 juta. XL AxiataSaat peluncuran, XL juga menggelar demo uji kecepatan akses internet (speedtest) layanan mobile 4G LTE dengan melibatkan pelanggan dan dilakukan di tiga lokasi yaitu Mall Kota Kasablanka, XL Xplor di Mall Central Park, dan Euphoria Lounge Jakarta. Dalam demo tersebut, kecepatan akses internet XL 4G LTE tercatat mampu mencapai 100 Mbps. Lalu untuk lebih membuktikan kekuatan 4G-LTE dari XL, XL juga mengadakan video conference dengan beberapa Direksi XL yang sedang berada di lokasi XL Xplor Central Park dan Euphoria Mega Kuningan guna menunjukkan kecepatan, kejernihan, serta berbagai manfaat lebih teknologi 4G LTE. “Kami berharap, melalui layanan 4G-LTE yang kami hadirkan ini, tak hanya mampu menunjang kebutuhan internet pelanggan seperti kemudahan dan kecepatan akses layanan data untuk upload atau download konten berkapasitas besar, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang positf bagi masyarakat,” pungkas Hasnul. Tak hanya meluncurkan layanan mobile 4G-LTE, XL juga memperkenalkan logo baru perusahaan. Logo dengan nuansa warna kuning dan hijau dengan latar belakang warna biru ini, merupakan tonggak sejarah baru bagi XL di usianya yang ke-18 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia. Spirit logo baru ini adalah, XL akan lebih dinamis, responsif, dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)